Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Bank Nagari Simpang Empat Harapkan Nasabah Gunakan Layanan Digital

Bank Nagari Simpang Empat Harapkan Nasabah Gunakan Layanan Digital
Bank Nagari Cabang Simpang Empat Pasaman Barat sedang persiapan tes usap atau swab test pascaada karyawannya positif COVID-19, Selasa. Pihak bank menganjurkan nasabah memakai layanan digital dalam berstransaksi.
Selasa, 15 September 2020 18:03 WIB
SIMPANG EMPAT - Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Irsyan Pasya menganjurkan nasabah menggunakan layanan digital dalam bertransaksi keuangan setelah ada pegawai bank itu terinfeksi COVID-19.

"Untuk berjaga-jaga dan kalau khawatir tertular COVID-19, kami menganjurkan nasabah bertransaksi secara online," katanya.

Ia mengatakan meskipun bank tetap melayani nasabah namun jika ragu datang ke kantor bank maka gunakanlah layanan digital yang sudah tersedia seperti mobile banking dan aplikasi berbasis internet Nagari Cash Management (NCM).

"Aplikasi NCM tersebut dihadirkan untuk memudahkan nasabah saat transaksi pembayaran tanpa harus ke kantor bank," ujarnya.

Lewat aplikasi NCM, nasabah bisa mengetahui proses pencairan dana ke rekening bank dan melihat keadaan rekening.

Ia menyebutkan nasabah bisa menginstal aplikasi NCM tersebut dengan mengunduh lewat Play Store.

"Aplikasi NCM juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan telepon selular, telepon rumah, PDAM, TV Cable dan biller lainnya," katanya.

Bahkan aplikasi NCM siap melayani berbagai informasi keuangan nasabah, seperti informasi saldo, transfer rekening Bank Nagari atau antarbank secara online, sehingga mempermudah pengelolaan data keuangan nasabah.

Ia menjelaskan seluruh karyawan Bank Nagari Simpang Empat hari ini Selasa (16/9) akan melakuan tes usap atau swab test terkait adanya karyawan yang terinfeksi COVID-19.

Ia menegaskan terhadap pelayanan kepada nasabah di kantor basis Simpang empat akan tetap dilakukan dengan layanan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Serta memakai tenaga bantuan dari kantor cabang pembantu sampai diketahui hasil tes usap nantinya.

"Kita juga telah melakukan penyemprotan antiseptik diseluruh areal perkantoran cabang Simpang Empat," ujarnya.

Ia menambahkan Bank Nagari di Pasaman Barat memiliki dua kantor cabang yakni Cabang Simpang Empat dan Ujung Gading.

Kantor Cabang Simpang Empat dengan wilayah kerja Kinali sampai Muaro Kiawai dengan membawahi dua Kantor Cabang Pembantu yaitu Kinali dan Simpang tiga serta dua kantor kas yaitu kantor bupati dan tempurung.

Pada Senin (14/9) berdasarkan hasil tes usap yang dikeluarkan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang lima karyawan Bank Nagari terinfeksi positif COVID-19 sesuai yang diumumkan oleh tim gugus tugas penanganaan percepatan COVID-19 Pasaman Barat. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Ekonomi, Sumatera Barat, Pasaman Barat

wwwwww