Home  /  Berita  /  Kesehatan

Ratusan Pegawai Kemenkes Terinfeksi Corona, Sebagian Sudah Sembuh

Ratusan Pegawai Kemenkes Terinfeksi Corona, Sebagian Sudah Sembuh
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati (kiri). (jawapos.com)
Senin, 14 September 2020 13:43 WIB

JAKARTA -- Ratusan pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terinfeksi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Sebagian di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Dikutip dari Republika.co.id, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengungkapkan, yang mengalami gejala ringan menjalani isolasi mandiri, sedangkan yang menunjukkan gejala berat dirujuk ke rumah sakit (RS).

''Iya (ratusan) pegawai terpapar dan positif Covid-19. Namun, kasus ini angka kumulatif dari awal dan sekarang angka bergerak karena banyak yang sudah sembuh,'' ujar Widyawati daat dihubungi Republika.co.id, Senin (14/9).

Widyawati menuturkan, pegawai Kemenkes tetap melakukan pemantauan terhadap pegawai denhan gejala ringan yang menjalani lakukan mandiri.

Pemantauan dilakukan lewat pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat dan Unit Pelayanan Kesehatan Kemenkes setiap hari.

Namun bagi orang yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan, tapi rumahnya tidak bisa digunakan untuk isolasi mandiri, akhirnya dirujuk ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

''Sedangkan kondisi lebih dari itu atau yang keadaannya berat dirujuk ke runah sakit,'' katanya.

Sambung Widyawati, Kemenkes selalu menerapkan protokol kesehatan.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Nasional, Kesehatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/