Home  /  Berita  /  GoNews Group

Banyak Santri Menjiwai Pancasila, MPR Pertanyakan Pendiskreditan Pesantren

Banyak Santri Menjiwai Pancasila, MPR Pertanyakan Pendiskreditan Pesantren
Foto: Ist./MPR RI
Minggu, 13 September 2020 12:24 WIB

CIPANAS - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Sjarifuddin Hasan mengungkapkan, banyak santri di berbagai pondok pesantren di tanah air, sangat memahami dan menjiwai Pancasila. Ia heran jika masih saja ada yang mendiskreditkan Pesantren.

"Luar biasa anak-anak Pondok Pesantren kita. Makanya saya heran ketika masih saja ada sebagian pendapat yang mendiskreditkan ponpes jauh dari Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa lainnya, buktinya mereka sangat dekat dengan ideologi bangsa. Malah, dengan kemampuan mereka tersebut, para santri pondok pesantren bisa menjadi narasumber Sosialisasi Empat Pilar MPR yang handal," kata Sjarifuddin.

Hal itu disampaikan Sjarifuddin Hasan saat menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI, di Ponpes Al-Riyadl, Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (12/9/2020), kemarin. Santri Al-Riyadl, diuji langsung pemahaman pansacila oleh Sjarifuddin dalam kesempatan tersebut.

"Hampir sebagian besar para santri sangat lekat dengan Pancasila termasuk di ponpes Al-Riyadl Cipanas ini," kata Sjarifuddin.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Al-Riyadl antara lain Ketua Dewan Pembina H. Hamdan Malik, Pimpinan Ponpes Putera KH. Pipin S. Arifin, Pimpinan Ponpes Puteri Hj. Imas Siti Saodah, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar serta ratusan santri.


Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pendidikan, Nasional, GoNews Group

wwwwww