Home  /  Berita  /  Limapuluh Kota

Hasil Tes Usap Bacabup Limapuluh Kota M Rahmad Sudah Negatif

Hasil Tes Usap Bacabup Limapuluh Kota M Rahmad Sudah Negatif
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, M. Rahmad-Asyirwan Yunus saat mendaftar ke KPU. (ANTARA/Akmal Saputra)
Sabtu, 12 September 2020 10:03 WIB
PAYAKUMBUH - Hasil tes usap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Limapuluh Kota, M Rahmad telah dinyatakan negatif terjangkit COVID-19 dan ini hanya berselang beberapa hari setelah sempat dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (7/9).

Dalam siaran persnya, M. Rahmad mengatakan bahwa hasil negatif tersebut didapati setelah ia melakukan tes usap kembali di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta pada Rabu (9/9) yang hasilnya telah diterima pada Jumat (11/9).

"Pada hari ini saya menerima hasil tes usap PCR COVID-19 saya dari RSPAD Gatot Soebroto dan saya dinyatakan negatif COVID-19 yang dibuktikan dengan Sertifikat Dokter Nomor: R/4013/PPBP-AD/IX/2020 Tanggal 10 September 2020," jelas dia.

Sedangkan pada tes usap yang dilakukan Minggu (6/9) sekitar pukul 14.30 WIB atas arahan KPU Kabupaten Limapuluh Kota di Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang ia dinyatakan positif COVID-19.

"Pada Senin pagi saya membaca dari media bahwa saya dinyatakan positif COVID-19 yang katanya info tersebut bersumber dari hasil tes usap Labor Unand yang diterima KPU Provinsi. Meskipun sampai saat ini kami tidak menerima sertifikat dokter Labor Unand dan pemberitahuan resmi bahwa saya positif COVID-19," terang dia.

Ia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan oleh RSPAD Jakarta ini adalah yang kedua kali baginya. Pemeriksaan pertama dilakukannya pada 31 Agustus 2020 yang menyatakan dirinya negatif COVID-19.

"Untuk yang kedua kalinya ini saya lakukan pada Rabu (9/9) dan Alhamdulillah saya kembali dinyatakan negatif COVID-19," ujarnya.

Ia menyebutkan selama dikabarkan positif COVID-19 ia memastikan tetap patuh, taat protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri.

Setelah itu, Rahmad juga mengharapkan seluruh hasil tes usap massal yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Limapuluh Kota karena informasi dirinya positif COVID-19 dapat dinyatakan negatif.

"Saya juga prihatin dan sangat bersedih mendapat kabar bahwa masyarakat yang berdekatan atau kontak langsung dengan kami menghadapi situasi sulit dan kehilangan mata pencaharian di tengah tengah masyarakat. Semoga dengan hasil tes usap saya yang negatif ini keraguan dan kekhawatiran masyarakat tidak lagi terjadi," lanjutnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Kesehatan, Sumatera Barat, Limapuluh Kota
wwwwww