Home  /  Berita  /  Pariaman

25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh COVID-19 Setelah Jalani Isolasi

25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh COVID-19 Setelah Jalani Isolasi
Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)
Sabtu, 12 September 2020 00:24 WIB
PARIAMAN - Sebanyak 25 tahanan Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani isolasi semenjak 1 September 2020 di salah satu hotel yang disediakan khusus pemerintah daerah setempat untuk warga terpapar virus tersebut.

"Sekarang (tahanan itu, red.) sudah kembali ke sel tahanan," kata Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana di Pariaman, Jumat.

Setelah adanya kasus COVID-19 tersebut, pihaknya meniadakan kunjungan keluarga guna melindungi tahanan dari penularan virus corona jenis baru tersebut.

Untuk menjalin komunikasi antara tahanan dan keluarga, pihaknya memfasilitasinya dengan menyediakan layanan telepon video.

"Waktunya kami yang menentukan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sembilan anggota polisi dan keluarga personel Polres Pariaman juga telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Mereka juga sudah kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Pada Selasa (25/8), tercatat 31 anggota dan keluarga personel di lingkungan Polres Pariaman terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi di Baso, Agam.

Pada Senin (31/8), tercatat 22 tahanan Polres Pariaman terkonfirmasi terpapar COVID-19 dan beberapa hari kemudian terjadi penambahan jumlah tahanan yang positif terpapar virus itu.

Ia mengimbau warga dan personelnya untuk terus menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan cairan pembersih tangan. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Pariaman
wwwwww