Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Kapolda Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Damai di Sumbar

Kapolda Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Damai di Sumbar
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama tokoh masyarakat saat deklarasi pilkada damai (Istimewa)
Jum'at, 11 September 2020 06:48 WIB
PADANG - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengajak semua pihak di daerah itu untuk bersama-sama mewujudkan pilkada aman, damai, sejuk dan sehat.

"Mari kita jaga bersama agar pilkada ini berjalan lancar dan sukses. Ini pesta demokrasi yang harus dirayakan bersama," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya mengajak KPU Sumbar Bawaslu Sumbar, LKAAM Sumbar, bakal pasangan calon, maupun partai pengusung pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat untuk melakukan sosialisasi agar pelaksanaan pilkada berjalan damai.

"Mari kita dukung pelaksanaan pilkada aman, damai, sejuk dan sehat dari pandemi," kata dia.

Ia juga mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat baik penyelenggara, pasangan calon, tokoh adat, agama, tokoh masyarakat mendukung pilkada bebas dari penularan virus corona.

Menurut dia hal ini dapat dilakukan dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak sosial

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Safake Bahu mengatakan melalaui deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 ini membuat seluruh pihak dapat memahami aturan yang telah disepakati bersama.

"Kita berharap tidak menemukan ada pelanggaran protokol seperti tidak menggunakan masker saat tahapan pilkada atau mengumpulkan massa dalam jumlah banyak yang berpotensi menularkan pandemi ini," katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar ikut terlibat bersama menjaga pilkada badunsanak di Sumbar

"Jangan ada kampanye gelap, politik uang, ujaran kebencian di media sosial dan lainnya. Kita terus melakukan pengawasan baik di media sosial maupun di lapangan. Kita berharap seluruh masyarakat menikmati pesta demokrasi ini," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77