Home  /  Berita  /  Politik

Gus Jazil Yakin 7 Jagoan PKB di Pilkada Sulawesi Tenggara Bakal Menang

Gus Jazil Yakin 7 Jagoan PKB di Pilkada Sulawesi Tenggara Bakal Menang
Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid. (GoNews)
Jum'at, 11 September 2020 13:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

KENDARI - Wakil Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengaku optimis jagoannya bakal memenangi Pilkada serentak di Sulawesi Tenggara.

Demikian diungkapkan Jazilul Fawaid saat tiba di Bandara Haluoleo Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (11/9/2020).

"Dari 7 Kabupaten/Kota di Sulteng kita yakin menang," ujarnya kepada GoNews.co.

Tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang akan melaksanakan Pilkada 2020 yang dimaksud Gus Jazil adalah, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Utara, Muna dan Wakatobi.

"Memang tidak semua kader murni PKB yang maju, tapi saya sangat optimis para calon yang diusung dan didukung PKB bisa menang," tegasnya lagi.

Namun demikian kata Gus Jazil, sapaan akrabnya, dari ketujuh pasangan calon, pihaknya juga akan memprioritaskan setidaknya di 5 daerah paling potensial.

Lima daerah tersebut adalah Kabupaten Buton Utara dengan mengusung pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad, Konawe Utara pasangan Rauf-Iskandar Sulkarnain Mekuo.

Kemudian, untuk Kabupaten Konawe Selatan PKB mengunggulkan Surunuddin-Rasyid, Kabupaten Muna Rusman Emba-Bahrun Labuta dan Konawe Kepulauan Amrullah-Muh Lutfi.

"Bukan berarti kita anggap sepele dua daerah lain. Meski bukan kader murni, kita ajak semua simpatisan PKB dan masyarakat untuk mendukung semua calon yang kita dukung," urainya.

"Apalagi di Konawe Selatan, itu yang kita usung adalah Incumben, jadi saya yakin InsyaAllah menang," ujarnya.

Untuk diketahui, Gus Jazil hadir di Sulawesi Tenggara, dalam rangka kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Pria kelahiran Pulau Bawean, Gresik Jawa Timur itu, selama tiga hari akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR di beberapa lokasi, di Sulawesi Tenggara, seperti Konawe, Wakatobi, Buton dan Bou-bou.***



wwwwww