Home  /  Berita  /  GoNews Group

Di Usia ke-58, Ketua MPR RI Terbitkan 2 Buku Kebangsaan

Di Usia ke-58, Ketua MPR RI Terbitkan 2 Buku Kebangsaan
Foto: Zul/GoNews.co
Kamis, 10 September 2020 18:51 WIB

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), meluncurkan buku "Solusi Jalan Tengah" dan "Jurus Empat Pilar". Ini adalah buku ke 16 dan ke 17 yang telah ditulis Bamsoet sepanjang karir politiknya.

Bertempat di Courtyard Main Hall, The Kuningan Suites Hotel, Jl. Setia Budi Raya No. 5 Kuningan, Jakarta, Kamis (10/9/2020), kedua buku tersebut diluncurkan tepat di peringatan hari ulang tahun Bamsoet ke 58.

Sejumlah pejabat tinggi negara yang juga sahabat Bamsoet, hadir dalam kesempatan tersebut. Wakil Ketua MPR RI, Sekjen MPR RI, Wakil Ketua DPD RI, Wakil Ketua DPR RI, Kepala MKD DPR RI, Ketua BPK RI, Ketua MK, Kepala BPIP, Staf Khusus Presiden RI, dan beberapa Kepala Lembaga/Badan/Organisasi lainnya, hadir dalam kesempatan tersebut.

Beberapa tamu undangan dari unsur politisi, berasal dari berbagai partai politik, sebut saja Ahmad Basarah (PDIP), Habib Aboebakar Alhabsyi (PKS), Arsul Sani (PPP), dan Diaz Henrdopriyono (PKPI). Selain, dari rekan separtai Bamsoet, seperti Aziz Syamsuddin, dan Supit.

Dalam sambutannya, Bamsoet menyatakan, buku 'Solusi Jalan Tengah' adalah upaya menumbuhkan kesadaran kolektif untuk bersama-sama membangun bangsa melalui iklim kondusifitas yang produktif menjawab berbagai tantangan untuk kepentingan rakyat.

Sementara buku 'Jurus Empat Pilar' adalah catatan mengenai bagaimana membumikan Empat Pilar di setiap lini kehidupan dan di setiap entitas yang eksisting di tengah masyarakat. Apapun profesi warga negara, mereka harus Pancasila.

Upaya membumikan Pancasila juga dilakukan Bamsoet dengan meluncurkan Bamsoet Channel, dan mendirikan lembaga Think Tank, Bambang Soesatyo Center (BSC).

Bamsoet berharap, jargon 'Jangan Ngaku Milenial kalau Nggak Ngerti Pancasila' dan 'Jangan Ngaku Santri kalau Nggak Ngerti Pancasila' bisa meningkatkan penetrasi pemahaman Pancasila khususnya, dan Empat Pilar umumnya, di tengah-tengah masyarakat.

"Saya akhirnya harus jadi youtuber untuk bisa masuk ke dunia mereka. Dan alhamdulillah, saya bisa merangkul mereka," kata Ketua MPR RIā€”Rumah Kebangsaan, Bambang Soesatyo.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/