Home  /  Berita  /  Peristiwa

Astagfirullah, Terjadi di Kampar, Anak Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri

Astagfirullah, Terjadi di Kampar, Anak Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri
Ilustrasi (net)
Kamis, 10 September 2020 23:00 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Kakek 62 tahun, warga Dusun III, Pasar Rumbio, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, tewas ditangan anak kandungnya sendiri. Peristiwa ini terjadi pada siang tadi, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Orang sekampung pun dibuat gempar oleh anak biadab yang tega membunuh ayah kandungnya sendiri ini.

Dari keterangan Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto kepada wartawan, identitas korban adalah H Hamsir (62), warga Dusun III, Pasar Rumbio, Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Kampar, Riau. Sementara anak kandungnya atau pelaku adalah RH (25), yang satu rumah dengan korban.

Tri Budianto menjelaskan bahwa peristiwa ini berawal pada siang tadi , yang mana saat itu di rumah korban terdengar suara teriakan minta tolong. Selanjutnya ada salah satu warga yang mendengar teriakan itu bernama Nur Hidayat.

"Nur Hidayat yang mendengar teriakan itu, langsung mendatangi rumah korban untuk mengetahui apa yang terjadi. Saat itu saksi melihat, Suci, anak korban sedang memeluk ayahnya yang bersimbah darah," ungkapnya.

Saksi Nur Hidayat berupaya menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis. Kemudian saksi pun lansung menghubungi pihak Polsek Kampar dan memberitahukan kejadian ini.

"Mendapat informasi atas kejadian tersebut, kami pun mendatangi tempat kejadian perkara. Dan sekira pukul 15.00 Wib, saya beserta anggotanya tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa tiga buah batako yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban serta sebuah kopiah haji warna putih," kata Kapolsek Kampar ini.

Mayat korban dilakukan visum luar oleh dr Khumairoh yang merupakan petugas medis RSUD Bangkinang. Dari hasil pemeriksaan awal oleh Unit Reskrim Polsek Kampar terhadap saksi, Suci yang juga merupakan anak kandung korban, didapat keterangan bahwa korban dan pelaku serta Suci sehari sebelumnya sempat ribut dengan RH (pelaku) dikarenakan pelaku sering marah-marah saat di rumah.

"Sekitar pukul 17.00 Wib sore tadi, pelaku RH berhasil ditemukan dan langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Kampar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk proses hukum lebih lanjut. Dan kami telah melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para saksi. Apa motif pelaku, kita akan selidiki dulu kasus ini hingga tuntas," tutup Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77