Home  /  Berita  /  Pesisir Selatan

Pasien COVID-19 di Pesisir Selatan Bertambah Jadi 66 Orang

Pasien COVID-19 di Pesisir Selatan Bertambah Jadi 66 Orang
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (antarasumbar/Didi Someldi Putra)
Rabu, 09 September 2020 19:01 WIB
PAINAN - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus bertambah hingga menjadi 66, satu diantaranya meninggal dunia, 31 sembuh dan sisanya sampai saat ini masih dirawat dan diisolasi.

"Hari ini ada penambahan enam pasien lagi, sehingga totalnya menjadi 66," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Rabu.

Ia menjelaskan pasien kasus ke-61 berjenis kelamin laki-laki, berumur 50 tahun dan beralamat di Koto Salido, Kecamatan IV Jurai. Ia diduga terpapar COVID-19 usai kontak dengan pasien positif.

Pasien kasus ke-62 berjenis kelamin laki-laki, berumur 62 tahun dan beralamat Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai. Sebelum dinyatakan positif ia mengaku pernah kontak dengan pasien dalam pengawasan COVID-19.

Selanjutnya pasien kasus ke-63 berjenis kelamin perempuan, berumur 59 tahun yang juga beralamat Balai Lamo Salido. Sebelum dinyatakan positif COVID-19 ia tercatat melakukan perjalanan ke Kota Padang.

Berikutnya pasien kasus ke-64 berjenis kelamin laki-laki, berumur 36 tahun, beralamat di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai. Ia dinyatakan positif, namun tanpa gejala. Pasien kasus ke-65 berjenis kelamin laki-laki berumur 51 tahun, yang bersangkutan juga beralamat di Rawang Painan. Meski positif COVID-19, ia juga tidak menunjukkan gejala.

Sedangkan pasien kasus ke-66 berjenis kelamin perempuan berumur 68 tahun, beralamat di Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, ia merupakan pasien dalam pengawasan, sejak awal September 2020 telah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Padang.

"Dari enam pasien tersebut, dua diantaranya merupakan pejabat di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, saat ini kami terus melacak orang-orang yang pernah kontak erat dengan keenamnya," ucapnya.

Ia menambahkan lonjakan terbanyak terjadi pada Minggu (6/9) dengan jumlah peningkatan mencapai 17 pasien. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Kesehatan, Sumatera Barat, Pesisir Selatan
wwwwww