Home  /  Berita  /  Politik

PAN Sumbar Targetkan Menang di Tujuh Pilkada

PAN Sumbar Targetkan Menang di Tujuh Pilkada
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)
Rabu, 09 September 2020 19:12 WIB
PADANG - Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat menargetkan memenangkan tujuh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Barat pada Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020.

Ketua DPW PAN Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo di Padang, Rabu mengatakan target ini merupakan hal yang wajar karena di daerah itu mesin partai bekerja dengan baik.

“Kita sudah melakukan pemetaan dan menargetkan memenangkan Pilkada untuk menjadi pasangan kepala daerah baik sebagai wali kota atau bupati dan wakil wali kota atau wakil bupati,” kata dia.

Ia menyebutkan daerah tersebut mulai dari Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Agam, Kabupaten 50 Kota, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman yang ditargetkan menang.

“Ini target yang kita pasang dan seluruh kader dan mesin partai siap memenangkan calon kepala daerah yang diusung PAN di sejumlah kota dan kabupaten,” kata dia.

Untuk Kabupaten Padang Pariaman, PAN akan mengusung Suhatri Bur yang merupakan Ketua DPD PAN Padang Pariaman yang juga Wakil Bupati Padang Pariaman bersama Rahmang.

Kemudian untuk Kabupaten Agam ada Andriwarman Ketua DPD PAN Agam dengan Ketua DPD Iwan Fikri.

Setelah itu di Kabupaten Sijunjung, ada Ketua PAN Sijunjung Shelfine yang akan berpasangan dengan Sarikal dan untuk Kabupaten Solok ada nama Epyardi Asda yang akan diusung maju dalam Pilkada Kabupaten Solok.

Sementara itu untuk di Pilgub Sumatera Barat pasangana yang akan diusung adalah Mulyadi-Ali Mukhni dan berdasarkan survei dari sejumlah lembaga potensi menang cukup besar.

“Dalam melakukan pemetaan kita melakukan dengan survei yang kredibel sehingga pemetaan yang dilakukan tepat. Kita optimistis dalam Pilkada serentak kali ini untuk mencapai target yang ada,” katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat
wwwwww