Home  /  Berita  /  Payakumbuh

Ratusan Personel Polres Payakumbuh Ikuti Tes Usap Massal

Ratusan Personel Polres Payakumbuh Ikuti Tes Usap Massal
Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan saat melaksanakan tes usap masal di halaman eks kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (8/9). (Antarasumbar/HO)
Selasa, 08 September 2020 18:56 WIB
PAYAKUMBUH - Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat, mengikuti tes usap masal bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat yang berlangsung mulai dari Selasa hingga Rabu (9/9) di halaman eks kantor Wali Kota Payakumbuh.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim di Payakumbuh, Selasa mengatakan bahwa yang mengikuti tes usap ini hampir seluruh jajaran yang ada di Polres Payakumbuh yang kurang lebih berjumlah 436 orang.

"Kegiatan kali ini tadinya langsung dipimpin Kapolres AKBP Alex Prawira yang kebetulan sebelumnya telah mengikuti tes usap. Makanya hari ini beliau tidak lagi ikut," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa yang mengikuti tes usap di hari pertama sebanyak 200 personel, mulai dari Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Sumda Kompol Rusirwan, Kabag Ren Kompol Zulman Efendi, kasat sejajaran, kapolsek sejajaran dan perwira staf.

"Hingga seluruh personel Polres Payakumbuh dan ASN Polres Payakumbuh. Sekarang baru sekitar 200 anggota, besok akan kembali dilanjutkan, sebab tadi belum bisa diselesaikan semuanya," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tes usap ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 lingkungan Polres Payakumbuh.

"Tidak ada jaminan bahwa polisi tidak akan terpapar, terlebih kami sebagai mitra dari masyarakat harus memberikan kenyamanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memastikan kami tidak terjangkit COVID-19," kata dia.

Tidak lupa, wakapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Pemkot Payakumbuh yang telah mau bekerja sama untuk memfasilitasi pelaksanaan tes usap massal Polres Payakumbuh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh, Bakhrizal mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Payakumbuh dalam hal memastikan seluruh personel aman dari COVID-19.

"Ini adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran COVID-19, apalagi yang kita semua tahu bahwa personel kepolisian akan berkontak dekat dengan masyarakat ketika bekerja," ujarnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Kesehatan, Sumatera Barat, Payakumbuh

wwwwww