Home  /  Berita  /  Pasaman Barat

Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat Bertambah Tiga Orang

Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat Bertambah Tiga Orang
Kepala BPBD Pasaman Barat Edi Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia saat menyampaikan penambahan tiga orang pasien positif COVID-19 di Simpang Empat, Selasa (8/9/2020) ANTARA/HO
Selasa, 08 September 2020 18:08 WIB
SIMPANG EMPAT - Kasus positif virus corona (COVID-19) di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat kembali bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 25 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat Edi Busti di Simpang Empat, Selasa mengatakan tiga pasien positif yang bertambah hari ini adalah inisial ZDR (45), SY (45) dan NH (68).

"Benar, berdasarkan hasil dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang hari ini ada tiga orang pasien yang positif," kata Edi yang didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia.

Ia mengatakan ZDR (45) dan SY (45) merupakan petugas kesehatan di Puskesmas Sukamenanti Padang Tujuh dan NH (68) merupakan warga Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo yang merupakan pelaku perjalanan dan kontak langsung dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Menurutnya pihaknya sudah melakukan proses pelacakan atau treking dan testing terhadap riwayat kontak pasien tersebut.

"Kepada warga yang merasa pernah kontak dengan ketiga pasien diharapkan dapat melapor ke petugas kesehatan untuk dilakukan tes usap atau swab test," harapnya.

Terhadap ketiga pasien pihaknya sedang memeriksa kesehatan mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk melihat kondisi kesehatannya apakah cukup isolasi di rumah atau ke Balai Diklat Talu.

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol penanganan penyebaran COVID-19, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia menambahkan saat ini masih ada lima sampel tes usap yang hasilnya belum keluar dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Diharapkan kepada masyarakat dapat bersabar dan tetap menjaga diri dari COVID-19 ini," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Kesehatan, Sumatera Barat, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/