Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Cerita Wakil Wali Kota Padang Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Cerita Wakil Wali Kota Padang Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa (Antara/Laila Syafarud)
Selasa, 08 September 2020 20:32 WIB
PADANG - Wakil Wali Kota Padang, Sumatera Barat Hendri Septa dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) setelah menjalani isolasi selama satu pekan.

"Setelah sepekan menjalani isolasi dan melakukan dua kali tes polymerase chain reaction (PCR), Alhamdulillah, hasilnya negatif COVID-19," kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Selasa.

Ia menyampaikan hal itu setelah pelaksanaan rapat paripurna bersama anggota DPRD Kota Padang tentang penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Padang tahun anggaran 2021.

Ketika pertama kali dinyatakan positif COVID-19, Hendri selalu berdoa agar diberikan kesembuhan dan segera terlepas dari COVID-19.

"Harapannya supaya bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Alhamdulillah berkat doa orang-orang terdekat juga dalam waktu sepekan menjalani isolasi akhirnya kembali dinyatakan negatif COVID-19," kata dia.

Hendri menceritakan selama menjalani isolasi, ia selalu mengikuti arahan dari dokter dengan menjaga pola makan yang teratur, mengonsumsi vitamin, menjaga pola hidup sehat, sering berolahraga, dan berjemur.

"Setelah menjalani dua kali tes usap, Alhamdulillah saya dinyatakan sembuh," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, dokter menyarankan agar melakukan isolasi mandiri selama satu hari di rumah. Kemudian ia kembali beraktivitas pada Senin (7/8).

"Kita doakan semoga warga Kota Padang yang masih dirawat saat ini segera sembuh dari COVID-19," kata dia.

Ia juga mengimbau seluruh warga Kota Padang agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dengan terus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah keluar dari ruangan. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saat ini salah satu cara yang bisa dilakukan untuk pencegahan penularan COVID-19 ialah tetap memakai masker," kata dia.

Selain itu, tetap menjaga daya tahan tubuh. Karena menurut dia kalau sudah sakit, imunitas tubuh akan melemah dan virus juga cepat menyerang tubuh.

"Kata dokter, salah satu penyebab saya cepat sembuh ialah karena saya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Sehingga virus yang masuk ke tubuh tidak terlalu banyak," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Kesehatan, Sumatera Barat, Padang

wwwwww