Home  /  Berita  /  Padang

Polresta Padang Turunkan 320 Personel Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada

Polresta Padang Turunkan 320 Personel Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada
Kapolresta Padang AKBP Imran Amir (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)
Senin, 07 September 2020 00:46 WIB
PADANG - Kepolisian Resor Kota Padang menurunkan 320 personel polisi untuk mengamankan tahapan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di KPU Sumbar yang berjalan selama tiga hari 4-6 September 2020.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir di Padang, Minggu mengatakan bersyukur karena sudah empat pasangan calon kepala daerah yang mendaftar sejak Jumat hingga Minggu.

Ia mengatakan semua berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pasangan calon dari posko pemenangan hingga ke Kantor KPU Sumbar.

Menurut dia seluruh personel ditempatkan di sejumlah titik mula dari posko pasangan calon, rute keberangkatan dan pengamanan di Kantor KPU Sumbar sendiri.

Ia mengatakan untuk pengamanan di KPU Sumbar pihaknya Polda Sumbar menurunkan Gegana Satbrimobda Polda Sumbar untuk pengamanan.

Ia mengatakan setiap hari sebelum pembukaan pendaftaran tim Gegana melakukan penyisiran di Kantor KPU Sumbar untuk memastikan kondisi aman.

Selain itu untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 yang dipicu keramaian, pihaknya membatasi jumlah orang yang masuk ke KPU Sumbar.

Selain itu petugas akan meminta warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai cuci tangan, pakai masker, ukur suhu dan lainnya.

"Untuk pelaksanaan Pilkada ini seluruh personel terlibat dalam operasi hingga pelaksanaan pilkada berakhir yakni dilantiknya kepala daerah yang baru," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat, Padang
wwwwww