Home  /  Berita  /  Tanah Datar

Petahana Jadi Pasangan Ketiga yang Mendaftar ke KPU Tanah Datar

Petahana Jadi Pasangan Ketiga yang Mendaftar ke KPU Tanah Datar
Pasangan Zuldafri Darma dan Sultani diantarakan tim ke KPU (ANTARA/Etri Saputra)
Senin, 07 September 2020 00:43 WIB
BATUSANGKAR - Wakil bupati petahana Zuldafri Darma menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu.

Pasangan Zuldafri Darma dan Sultani (Darma-Tani) diantar arak-arakan partai pendukung dan simpatisan dengan diiringi bunyian talempong dan pupuik sarunai dimulai dari Masjid Al-Amin komplek Kantor Bupati setempat setelah melaksanakan sholat Asar berjama'ah.

Sebelum shalat Asar berjama'ah di Masjid Al Amin Pagaruyung Pasangan Darma-Tani juga dilepas secara adat oleh ninik mamak Lintau IX Koto dan ninik mamak Tabuah Larangan (Tali Pambuhua Lima Kaum, Rambatan dan Pariangan) di Nagari Tuo Pariangan.

Anton Yondra sekretaris Partai Golkar sebelum memasuki ruang KPU mengatakan pasangan Darma-Tani optimis memenangi pemilihan kepala daerah di Tanah Datar.

Hal itu terlihat dari yel-yel pasangan bakal calon "Darma-Tani menang Tanah Datar unggul" diteriakkan bersama-sama oleh semua pendukung dan simpatisan ataupun partai pendukung.

Ia juga mengingatkan para pendukung menjaga ketertiban baik di dalam ruangan saat mendaftarkan dan penyerahan berkas ataupun yang berada di luar ruangan.

Sementara sebelumnya Sabtu, 5/9 KPU Tanah Datar juga telah menerima berkas dari dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Pasangannya tersebut adalah Eka Putra-Richi Aprian yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra dan pasangan Betty-Edityawarman yang diusung Partai Pan-PPP. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat, Tanah Datar
wwwwww