Home  /  Berita  /  Nasional

Gara-gara Komentar 'Sesat' Puan Maharani, Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan SK Dukungan PDIP

Gara-gara Komentar Sesat Puan Maharani, Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan SK Dukungan PDIP
Puan Maharani (kiri) dan Megawati Soekarnoputri. (rmol.com)
Sabtu, 05 September 2020 06:06 WIB

PARIAMAN - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi-Ali Mukhni, mengembalikan SK dukungan ke PDIP. Dengan demikian Mulyadi-Ali Mukhni hanya diusung Demokrat dan PAN pada Pilkada Sumbar 2020.

''Ya, tadi saya sudah komunikasi dengan Pak Mulyadi. Jadi Mulyadi–Ali Mukhni hanya diusung oleh Demokrat dan PAN,'' ungkap Ali Mukhni, kepada wartawan, Jumat (4/9/2020), seperti dikutip dari inews.id.

Pengembalian SK dukungan oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni ke PDIP ini terkait dengan komentar menyesatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memancing kemarahan masyarakat Sumbar.

Bupati Padang Pariaman itu mengakui, pihaknya mengambil langkah tersebut karena dorongan dari masyarakat Sumbar, baik yang ada di kampung halaman maupun di rantau.

''Memang banyak tokoh masyarakat Minang yang telepon saya menyampaikan kekecewaan terhadap penyataan mbak Puan,'' tuturnya.

Sebelumnya, pernyataan Puan terkait Sumbar menuai kemarahan masyarakat Sumbar. Pernyataan itu dia sampaikan saat menyerahkan SK (surat keputusan) dukungan PDIP kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Rabu (2/9/2020) lalu.

Adapun pernyataan Puan dimaksud yaitu ''semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila.''

Dengan dikembalikannya SK dukungan dari PDIP, pasangan Mulyadi–Ali Mukhni kini hanya diusung dua parpol yaitu Demokrat dan PAN—yang sama-sama mempunyai 10 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah tersebut memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri, karena syarat minimal yang dibutuhkan hanya 13 kursi.***

Editor:hasan b
Sumber:inews.id
Kategori:Politik, Nasional
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77