Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ditanya Legislator soal Alusista, Kemenhan Sebut Indonesia Terancam

Ditanya Legislator soal Alusista, Kemenhan Sebut Indonesia Terancam
Gambar: Tangkapan layar.
Jum'at, 04 September 2020 15:01 WIB

JAKARTA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Christina Aryani, meminta penjelasan rencana pembelian alusista Kementerian Pertahanan (Kemhan). Wacana yang sudah menyebar di tengah publik ini, dinilai harus juga diketahui detailnya oleh parlemen.

"Kami di DPR, nggak masalah, kami mendukung, kalau memang itu kebutuhan mendesak itu sah-sah saja. Tapi ya bok ya kalau rencana itu dikaji lebih dahulu sebelum dilempar isunya ke publik, karena kami yang disini harus memberi penjelasan juga kan," kata Legislator fraksi Golkar Dapil Jakarta II itu, dalam sebuah Rapat dengan Pemerintah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Christina juga mempertanyakan posisi Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang tugas dan wewenangnya berdasarkan Undang-Undang (UU) Pertahanan adalah menetapkan kebijakan pemenuhan alat pertahanan keamanan negara, juga merumuskan mekanisme pembelian bahkan dari luar negeri.

Menanggapi Pertayaan Christina, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Wahyu Sakti Trenggono, menyatakan agar pembahasan soal alusista dilakukan secara sangat tertutup. 

"Dan terus terang saja, kondisi negara kita boleh dibilang terancam lah, secara ekonomi terancam. (Dalam rapat terbuka, red) Kita tidak bisa mengatakan (alasan rencana pembelian alusista itu, red) karena begini dan begitu. Karena forumnya ini adalah forum laporan keuangan maka yang kami sajikan adalah laporan keuangan," kata Wahyu.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77