Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persib Bandung Tak Berminat Buru Pemain Luar

Persib Bandung Tak Berminat Buru Pemain Luar
Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono
Kamis, 03 September 2020 14:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Perihal pemain muda, Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono hanya berminat mempromosikan pemain dari binaan tim sendiri. Persib memiliki program pembinaan pemain muda berjenjang, mulai dari Akademi Persib, hingga Diklat Persib yang terbukti sudah menyumbang pemain di Kompetisi Sepakbola Liga 1.

Bahkan jika mereka tak masuk kriteria pelatih di tim senior, ada wadah untuk tetap berkarir. Yakni tim yang berkompetisi di kasta bawah sebut saja Maung Anom dan Bandung United yang kini berada di Liga 3. Walau tak jarang mereka jebolan Diklat Persib diboyong klub lain di Liga 1 atau Liga 2.

Teddy mengungkapkan, Persib tak memiliki niat memburu pemain U-20 di luar pembinaan sendiri atau pemain asing U-20. Bibit lokal dari pembinaan jadi prioritas dipromosikan ke tim senior yang kini ditukangi pelatih Robert Alberts.

"Kita kan mengutamakan bibit lokal kita dari diklat, karena kan kita memprioritaskan kepada pemain lokal kita, kalau tidak untuk apa kita punya diklat. Jadi ya memang kita punya diklat untuk membina bibit-bibit lokal dan Indonesia," papar Teddy.

Teddy juga membantah telah ditawari pemain U-20 asing. Ia pula tak tertarik andai ada tawaran tersebut karena percaya pembinaan tim sendiri. Disamping itu, Persib juga telah memenuhi jatah empat pemain asing. "Saya tidak tahu dan tidak pernah," sebutnya tegas.

Persib berencana merekrut pemain U-20 menambah kekuatan di sektor pemain muda yang akan jadi regulasi baru di lanjutan Shopee Liga 1. Oleh karenanya Robert tengah memantau Ardi Maulana, Ravil Shandyka, dan Saiful dari Persib U-20. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77