Home  /  Berita  /  Politik

Paparkan Visi Misi, Bacawako Erman Safar Prioritaskan Program Ekonomi Kerakyatan

Paparkan Visi Misi, Bacawako Erman Safar Prioritaskan Program Ekonomi Kerakyatan
Kamis, 03 September 2020 14:58 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Dihadapan para simpatisan, relawan dan sejumlah anggota DPRD dari Koalisi Partai Gerindra, PKS dan Golkar di Rumah Juang Erman Safar, di jalan By Pass Bukittinggi, Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi Erman Safar yang juga maju sebagai Bakal Calon Walikota Bukittinggi pada Pilkada 2020 menyampaikan 7 program Hebat visi misi Erman Safar – Marfendi, Rabu 2 September 2020.

Dalam pemaparannya Erman Safar menyebutkan ada beberapa skala prioritas yang akan kami laksanakan dalam beberapa visi misi kami terutama di sektor ekonomi kerakyatan, ungkapnya.

Hal itu sudah menjadi perhatian khusus bagi kami, karena menurut kami telah banyak terjadi ketimpangan di tengah masyarakat atas berbagai kebijakan yang dibuat oleh Pemko Bukittinggi selama ini, terutama kepada para kaum pedagang, ujarnya.

Erman Safar juga menyebutkan, seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade waktu peresmian kami memimpin DPC Gerindra Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu, jika nanti kami terpilih, kami akan mencabut Perwako Bukittinggi Nomor 40-41 yang tidak berpihak dan sangat meresahkan masyarakat terutama tehadap para pedagang, hal itu adalah untuk mewujudkan visi-misi kami dari sektor ekonomi kerakyatan.

Tidak hanya itu, setelah melakukan pemaparan visi-misi, kita juga akan menyikapi hasil kinerja anggota DPRD Kota Bukittinggi terutama dari Fraksi Partai Gerindra, ungkapnya.

Erman mengatakan, secara internal saya selaku Ketua DPC Gerindra Bukittinggi dan Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Gerindra sudah melakukan rapat konsolidasi, dengan tema saatnya Gerindra menjawab/memenuhi janji-janji Anggota DPRD Kota Bukittinggi saat kampanye pemilihan legislatif pada tahun 2019 lalu, tukasnya.

Selanjutnya, Fraksi Partai Gerindra harus mengkaji adanya kelompok pedagang di Bukittinggi yang merasa terzalimi oleh kebijakan pemerintah, tambahnya.

Tak hanya itu, kami juga melakukan kajian tentang kebijakan Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi yang tidak pro kepada kepentingan masyarakat, ulasnya.

Saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi telah menyampaikan, apabila dari masing-masing anggota fraksi partai Gerindra ada yang tidak mampu menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD maka silahkan menandatangani ketidakmampuan tersebut agar saya bisa sampaikan kepada Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk dievaluasi, tegasnya.

“Dalam hal ini saya sudah meminta kepada Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Bukittinggi, Pak Beni Yusrial mengenai hasil kerjanya yang patut disampaikan kepada DPC Partai Gerindra, terutama yang berhubungan dengan evaluasi kinerja Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, "bebernya.

"Untuk transparansi kinerja, kami juga sudah merencanakan membuat forum terbuka dengan masyarakat Bukittinggi untuk berdialog termasuk dengan insan pers, praktisi, LSM dan Akademisi dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (**)

wwwwww