Home  /  Berita  /  GoNews Group

Haornas Harus Jadi Momentum Gairahkan Olahraga Indonesia

Haornas Harus Jadi Momentum Gairahkan Olahraga Indonesia
Rabu, 02 September 2020 20:48 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap menggelar Hari Olahraga Nasional (Haornas). Menpora, Zainudin Amali berharapa Haornas 2020 dijadikan sebagai momentum menggerakkan kembali kegiatan olahraga. 

"Saya berharap Haornas 2020 ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," ujar Zainudin saat meninjau tempat pelaksanaan puncak peringatan Haornas 2020 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Menpora ingin memastikan puncak peringatan Haornas 2020 pada tanggal 9 September mendatang berjalan dengan baik.

Saat peninjauan tersebut, menteri asal Gorontalo itu mengecek semua persiapan panitia. Pada acara Haornas nanti direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

"Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," kata Zainudin, bersama para pejabat Kemenpora dan Panpel Haornas 2020.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 tahun 2020 Raden Isnanta menyampaikan, persiapan penyelenggaraan hingga H-7 telah hingga gladi dan simulasi dibagian kesehatan juga sudah hingga menempatkan titik-titik tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Kami hadir hari ini lengkap Pak Menteri semua panitia, pengarah, pengawas dari ketua, wakil ketua, hingga koordinator bidang hadir semua untuk melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan Protokol kesehatan di acara nanti," tandas Isnanta yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga ini.

Puncak peringatan Haornas tahun ini, memang berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi tanah air ditengah pademi Covid-19, dengan segala pembatasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, membuat puncak peringatan Haornas dirayakan dengan sederhana dan secara virtual. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/