Home  /  Berita  /  Politik

DPP PAN Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan

DPP PAN Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan
Rabu, 02 September 2020 17:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sebagai bakal calon wali kota Medan pada Juli 2020 lalu dibuktikan dengan pemberian SK.

SK DPP PAN tersebut diserahkan langsung Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno yang didampingi Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman ke pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, Rabu (2/9/2020).

Eddy mengaku optimistis Bobby bakal mampu menang di Pilkada Medan meski berpeluang menghadapi petahana, yakni Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. "Ya insyaallah kita optimis (menang). Walaupun petahana, kan ada juga di beberapa tempat petahana malah kalah," ujarnya.

Keyakinan itu kata Eddy, diperoleh dari hasil survei. Menurutnya, PAN juga mempunyai perhitungan sendiri sebelum menyatakan dukungan. "Kan udah dikaji dari segala hal, termasuk survei, perkembangan-perkembangan di masyarakat. Kemudian juga kekuatan pasangan yang akan diusung, saya yakin partai sudah menghitung," jelasnya.

Dengan tambahan dukungan dari PAN, pasangan Bobby-Aulia sudah menerima rekomendasi dukungan dari enam partai dalam pilkada Medan. Partai lain yang sudah menyatakan dukungan adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan NasDem.

Dengan jumlah dukungan tersebut, pasangan Bobby-Aulia sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi, yaitu 10 kursi. Setelah menerima dukungan tersebut, Bobby berharap bisa membawa perubahan untuk Kota Medan melalui dukungan dan bentuk kolaborasi dari semua elemen masyarakat dan partai.

"Pilkada ini kita buat sejuk tanpa ada menjelek-jelekkan, menghina atau mencaci maki. Kita hanya omongi tentang program dan apa yang mau dilakukan untuk merubah Kota Medan," kata dia.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/