Home  /  Berita  /  Politik

Syamsurizal Dukung Penuh Rencana Pemprov Riau Bangun Hotel Bintang di Jakarta

Syamsurizal Dukung Penuh Rencana Pemprov Riau Bangun Hotel Bintang di Jakarta
Selasa, 01 September 2020 16:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Anggota DPR RI, Syamsurizal menyambut baik rencana pemerintah provinsi Riau terkait pembangunan hotel yang akan dibangun yang berlokasi di jantung ibukota, tepatnya di Mes Pemprov Riau saat ini yang berada di Slipi, Jakarta Pusat.

Menurutnya, rencana ini merupakan langkah yang sangat bagus dan strategis untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah dimana saat ini sudah tidak bisa lagi bergantung pada sektor sumber daya alam (SDA).

"Saya sangat mendukung sekali. Ini merupakan langkah cerdas dari pemprov kita. Ini yang namanya uang mencari uang," kata Syamsurizal di Jakarta, Senin (31/8/2020).

"Saat ini kita memang harus berpikir lebih jauh lagi. Dimana kita tidak berpikir bahwa penghasilan daerah itu terpaku pada SDA. Karena contoh sektor minyak bumi kita kan terus berkurang. Jadi tidak bisa bergantung ke sektor itu lagi," tambahnya.

Bupati Bengkalis dua periode ini menuturkan, peluang untuk meningkatkan PAD Provinsi Riau sangat besar melihat potensi yang ada saat ini. Terlebih pembangunan hotel tersebut berada di kawasan strategis.

"Ini saya rasa sangat potensi. Sekali lagi saya sangat mendukung. Kapan lagi kita punya hotel di ibu kota negara, prospek kedepannya jelas," tuturnya.

Terkait pengelolaan dia tidak mempersoalkan, apakah nantinya dikelola oleh pihak ketiga atau pun pemprov sendiri dengan menunjuk salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu tergantung kebijakan pemrov sendiri. "Soal pengelola itu hanya teknis saja. Mau dikelola langsung atau pihak ketiga itu gak jadi persoalan," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/