Home  /  Berita  /  GoNews Group

Toko di Pasar Blauran Suarabaya Kebakaran, 5 Orang Tewas

Toko di Pasar Blauran Suarabaya Kebakaran, 5 Orang Tewas
Senin, 31 Agustus 2020 12:06 WIB
SURABAYA - Peristiwa kebakaran yang terjadi di toko elektronik pasar Blauran, Surabaya, Minggu (30/8/2020) memakan korban jiwa.

Seperti dikutip GoNews.co dari Beritajatim.com, Dedik Irianto, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, ada lima korban yang terjebak di ruko. Namun, Dedik tak menjelaskan secara rinci nama-nama korban yang tewas.

Sebelumnya, postingan salah satu warga melalui media sosial Youtube memperlihatkan kepulan asap hitam membumbung tinggi usai kebakaran di pasar Blauran, Surabaya. Akun MonalisaDwaa itu melaporkan, toko yang terbakar adalah stan yang berjualan alat elektronik.

Kebakaran membuat kepanikan warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka berkerumun menyaksikan adanya kobaran api dan kepulan asap.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menceritakan jika ada satu korban yang sempat menyelamatkan diri, namun gagal.

Menurutnya, kelima korban ditemukan tewas terpanggang di berbeda lokasi di dalam toko tersebut. Namun ada yang ditemukan di kamar tidur, kamar mandi dan di bawah gardu listrik.

"Ada di kamar, ada di dekat gardu listrik. Betul (ada yang berupaya menyelamatkan diri)," ujar Sudamiran.

Setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya bersama denga petugas kebakaran serta inafis melakukan olah TKP. Kemudian menemukan lima jenazah di lokasi kejadian.

"Kita melakukan olah TKP dan ditemukan ada lima jenazah atau penghuni toko yang tidak dapat diselamatkan yaitu satu ibu umur 60 tahun, kemudian tiga anak dan satu cucu. Jadi korban jiwa ada lima orang," ungkap Sudamiran.

Sudamiran memastikan jika kelima korban indentitasnya sudah diketahui semuanya. Di antaranya berumur 15 tahun.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Beritajatim.com
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77