Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Soal Rencana Uji Coba, Paull Munster Sudah Koordinasi

Soal Rencana Uji Coba, Paull Munster Sudah Koordinasi
Senin, 31 Agustus 2020 20:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Bulan September bakal menjadi bulan yang sibuk bagi Bhayangkara FC. Padatnya latihan dan rencana uji coba menjadi agenda klub dalam mempersiapkan diri jelang kembali bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Bhayangkara FC secara resmi sudah menggelar latihan perdana pada akhir pekan lalu. Latihan fisik menjadi pilihan pelatih Paul Munster untuk mengembalikan kebugaran pemain. Maklum saja, sudah enam bulan lamanya para pemain tidak berlatih bersama.

Selain mengembalikan kebugaran pemain, Bhayangkara FC berencana mengadakan uji coba. Setidaknya sudah ada komunikasi dengan tim lain perihal rencana tersebut. "Belakangan kami sudah berkoordinasi dengan beberapa tim untuk lawan uji coba," kata Paul Munster.

Munster menilai uji coba menjadi bagian penting dalam persiapan timnya. Baginya, uji coba bisa menjadi bahan evaluasi dari latihan dan juga mendapatkan kebugaran pemain. "Kami berharap bisa mendapatkan dua atau tiga uji coba," ucapnya menambahkan.

"Selain itu juga kami bakal mengadakan pertandingan internal sebelas lawan sebelas. Ya, mungkin nanti ada empat sampai lima pertandingan di bulan September agar kami bisa siap pada Oktober," jelas pelatih asal Irlandia Utara itu.

Selain berbicara agenda uji coba, Munster menjelaskan progres latihan Bhayangkara FC. Secara bertahap, program latihan akan meningkat. "Kami memulai bertahap karena tidak berlatih selama enam bulan," ucapnya.

"Hal-hal detail juga sangat penting dalam latihan agar pemain terhindar dari cedera. Apalagi waktu persiapan kami hanya sebulan," tukas mantan pelatih Republik Vanuatu itu.

Sebelum kompetisi terhenti pada Maret 2020 akibat pandemi virus corona, The Guardian belum sekalipun menang. Indra Kahfi dan kawan-kawan baru mengoleksi tiga poin hasil dari tiga kali imbang.

Klub asal Jakarta Selatan itu nangkring di peringkat ke-11 usai imbang dari Persiraja Banda Aceh (0-0), Persik Kediri (1-1), dan Persija Jakarta (2-2). ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77