Home  /  Berita  /  Politik

Irvan Herman: DPP Belum Tunjuk Plt Ketua DPD PAN Rohul

Irvan Herman: DPP Belum Tunjuk Plt Ketua DPD PAN Rohul
Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman. (Dok. Pribadi)
Senin, 31 Agustus 2020 21:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Wasekjen POK DPP PAN sekaligus Panwil Riau, dr Irvan Herman membantah adanya penunjukan Tengku Thomaslan sebagai Plt Ketua DPD PAN Rokan Hulu, menggantikan posisi Syahril Topan.

"DPP PAN sampai saat ini belum menentukan siapa Plt Ketua DPD PAN Rohul. Hasil pleno DPW hanya bersifat usulan, dan itu belum final. Masih dikaji dan dibahas di DPP," ujar Irvan Herman kepada GoNews.co, Senin (31/8/2020).

Untuk jabatan Plt Ketua DPD PAN Rokan Hulu kata Irvan, nantinya bisa saja dari unsur pengurus DPP PAN atau DPW. "Yang jelas, kita akan cari salahsatu Anggota DPRD Provinsi atau sosok yang memiliki ketokohan dan bisa diterima semua kalangan terlebih jelang Pilkada ini. InsyaAllah, dalam waktu dekat akan kita putuskan," tandasnya.

Apalagi menurutnya, aturan baru berdasarkan hasil Kongres PAN di Kendari, setiap SK dari DPD dan DPW PAN tetap ditentukan DPP PAN.

DPP PAN kata putera mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah itu, saat ini masih tetap monitor kerja para Anggota DPRD Kab Rohul dan DPRD Provinsi yang berasal dari Dapil Rohul untuk bisa dipilih menjadi Plt.

"Kita juga memantau kinerja mereka jelang pilkada. Siapa saja yang bekerja serius memenangkan kandidat yang kita usung dan siapa saja yang kelihatan setengah hati," urainya. 

Jika terdapat kader atau Anggota DPRD dari PAN yang tidak bergerak dan setengah-setengah kata Eia, DPP PAN akan melakukan tindakan tegas dan evaluasi keras. "Kita akan liat loyalitas para legislator kita terhadap keputusan DPP PAN yang sudah ditanda tangani Ketum dan Sekjen," ujarnya.

Selain itu, lanjut Irvan, pihaknua juga meminta kepada para calon dapat juga memfasilitasi kader PAN untuk bergerak dan merebut hati masyarakat Kab Rohul.

Selain itu, Irvan juga mengingatkan, agar kader PAN di Riau tetap solid tidak terpancing dengan isu pemecah belah.

"Kita paham, saat ini banyak kader PAN diperebutkan di berbagai wilayah untuk maju Pilkada. Alhamdulillah, kita punya kader yang berkualitas. Kita harus tetap kompak, solid memenangkan jagoan kita di Pilkada," tandasnya.

"Dan kita patut bersyukur, karena di tujuh kabupaten/kota dari 9 daerah di Riau, PAN mengusung jagoan yang murni kader sendiri. Ini prestasi terbesar PAN selama ada di Riau," tambahnya.

Hal itu kata Dia, merupakan komitmen Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sudah lelah dengan kader Impor. "Dan biasanya, kader yang tidak murni justru banyak berulah, yang ujungnya bak kacang lupa kulit," sesalnya.***


wwwwww