Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ferdinand Tebar Hoax Anies hingga Habib Riziq, Netizen Pertanyakan Diamnya Partai Demokrat

Ferdinand Tebar Hoax Anies hingga Habib Riziq, Netizen Pertanyakan Diamnya Partai Demokrat
Minggu, 30 Agustus 2020 20:20 WIB

JAKARTA - Tagar #FerdinandTukangHoax makin kencang hingga siang ini dan jadi trending topik Twitter menduduki posisi nomor satu, Minggu (30/8/2020).

Padahal tagar ini sudah sejak tadi malam dan biasanya sudah turun di pagi hari. Tagar itu bentuk kecaman netizen atas Ferdinand Hutahaean, politisi Partai Demokrat yang menjabat Kepala Biro ESDM DPP Partai Demokrat. Ia mengunggah sebuah foto Habib Rizieq yang ternyata hoaks dan belakangan dihapus.

Netizen selain mengecam Ferdinand, juga mempertanyakan ke Partai Demokrat tempat bernaung Ferdinand. Netizen menanti tindakan Demokrat, apakah tetap diam dengan ulah kadernya yang menurut warganet telah berulangkali memposting kabar tidak benar.

Pengguna Twitter juga mempertanyakan, apakah partai tidak malu dengan ulah kadernya seperti ini.

Dalam postingan itu Habib Rizieq digambarkan berdekatan dengan seorang wanita yang tak lain adalah Firza Husein.

Padahal foto sebenarnya adalah bukan Firza Husein, tapi bersama Rachmawati Soekarnoputri. Kejadian itu pada 13 November 2016 ketika Rachmawati Dan Habib Rizieq menggelar silaturahmi untuk keselamatan NKRI.

Kemudian netizen juga mengunggah kembali postingan Ferdinan soal foto Anies Baswedan dijamu pemerintah Saudi Arabia. Di twit Ferdinan, seolah-olah Anies sedang menjamu warga arab namun mengabaikan warga DKI.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Gelora.co
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77