Home  /  Berita  /  Olahraga

Komentator Tinju Itu Ternyata Bernama Muhammad Sirajudin 

Komentator Tinju Itu Ternyata Bernama Muhammad Sirajudin 
Muhammad Sirajudin bersama ibunda dan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.
Sabtu, 29 Agustus 2020 23:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Nama Hengky Silatang cukup popoler di masyarakat olahraga terutama tinju. Bukan hanya sering menjadi komentator tinju di Tv One tetapi dia juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina , Wakil Ketua Umum PP Pertina dan Manajer Tinju Pelatnas.

Di dunia tinju nama asli bisa saja berbeda dengan nama panggilan ring. Jika nama  Hengky Silatang itu bisa saja nama panggilan di atas ringnya. Nama aslinya Muhammad Sirajudin. "Itu anak saya. Namanya bukan Hengky Silatang tapi Muhammad Sirajudin," kata Siti Aisyah, wanita berkerudung yang hadir pada acara peresmian HS Boxing Camp Ciseeng di Kampung Perigi Mekar Ciseeng, Jawa Barat, Sabtu (29/8/2020).

Wanita berusia 72 tahun ini mengaku Muhammad Sirajudin merupakan anak paling tua dari empat bersaudara dari hasil perkawinannya dengan Mustafa. Dan, dia merasa senang sekali begitu melihat keinginan anak kesayangannya memiliki sasana tinju sudah terwujud.

"Setiap saat saya selalu berdoa untuk kesuksesannya. Sekarang, saya sangat bahagia melihatnya punya sasana. Itu memang cita-citanya sejak lama," kata Siti Aisyah sembari tersenyum. 

Dia menceritakan masa kecil Muhammad Sirajudin yang hobi berkelahi. Bahkan, dia mengaku sempat sedih tatkala Muhammad Sirajudin hilang selama empat tahun. 

"Dia itu mandiri tak pernah menyusahkan orang tua. Pernah empat tahun tak tau kemana. Eh...tau-tau dia sudah jadi pelatih tinju di Lampung. Saya sangat menyayanginya karena dia paling takut kalau ibunya ada apa-apa," ujarnya. 

"Ibu itu wajib disayang dan jangan buat susah. Doanya itu makbul dan saya juga sukses berkat doanya," kata Muhammad Sirajudin. 

Peresmian HS Boxing Camp ditandai dengan penandatangan prasasti Ketua Umum PP Pertina, Irjen Pol Johni Asadoma. Hadir juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari yang akrab dipanggil RSO dan juga mantan juara dunia kelas bantam versi IBF, Ellyas Pical dan juara dunia kelas layang ringan IBF, Nico Thomas serta juara tinju amatir Asia, Frans VB.  

"Saya berharap dari HS Boxing Camp bisa melahirkan petinju juara dunia seperti Ellyas Pical dan Nico Thomas serta juara Asia seperti Frans VB," kata suami Rosli Nurhayati Simanjuntak ini.  

Fasilitas HS Boxing Camp yang dijadikan tempat pelatnas tinju cukup memadai. Selain ring tinju standar internasional, sasana ini juga dilengkapi 12 kamar. "Setiap kamar dilengkapi kamar mandi dan toilet itu dihuni seorang petinju. Ini pas buat penginapan petinju pada masa pandemu Covid 19," jelasnya.  ***


wwwwww