Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bima Bilang Pemain Timnas U 16 Banyak Perubahan

Bima Bilang Pemain Timnas U 16 Banyak Perubahan
Jum'at, 28 Agustus 2020 21:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di bulan Agustus ini terus mengalami peningkatan. Pada Senin (24/8/2020) lalu, timnas U-16 meraih kemenangan di laga uji coba melawan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

“Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental. Kemarin setelah libur tiga bulan (dari TC bulan Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan, sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan,” tutur Bima.

Adapun Bima juga menyoroti perkembangan para pemain yang baru dipanggilnya. 12 pemain baru dipanggil olehnya, kemudian enam di antaranya dievaluasi, sisanya bertahan melanjutkan pemusatan latihan.

“Pemain baru yang ada saat ini, ada Adriano (Tiriec Adriano Manuri Junior), Rafly (Rafly Ikram Selang), Mukti, Tezar (Muhammad Tezar Briantama),dan lainnya juga mengalami kemajuan, kemudian kami juga kedatangan dua orang pemain dari Ternate, mereka masih dalam tahap kami seleksi dan coba saya dimainkan pada uji coba. Saya harap mereka bisa cepat beradaptasi,” katanya.

Bima Sakti mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/