Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Jatim Bakal Gelar Konser saat Pandemi, Netizen: Kalau Tablig Akbar Pasti Dilarang...

Jatim Bakal Gelar Konser saat Pandemi, Netizen: Kalau Tablig Akbar Pasti Dilarang...
Ilustrasi. (Net)
Kamis, 27 Agustus 2020 21:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Warga net kembali mencibir pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kali ini netizen menyoroti soal rencana Pemprov Jawa Timur yang akan menggelar konser saat Pandemi Covid-19.

"Enak ya, Konser Ari Laso bakal digelar saat wabah corona merajalela di Surabaya," tulis Arif001 di Akun Twitter seperti dilihat GoNews.co, Kamis (27/8/2020) malam.

Hal senada juga ditulis Doni Ardana di Facebook. "Kalau konser sih gak apa-apa, coba kalau tablig akbar, pasti jadi sorotan media 7 hari 7 malam," tulisnya.

Kepastian Pemprov Jatim menggelar konser terungkap setelah pertemuan antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Senin (24/8/2020) lalu.

Keduanya sepakat akan menggelar konser Ari Lasso di era new normal ini. "Ini uji coba pertama di Indonesia, kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan," ujar Khofifah.

Kendati demikian, dijelaskan Khofifah jika pergelaran konser nantinya dipastikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari membatasi jumlah penonton, pembelian tiket dilakukan online, menggunakan masker hingga jaga jarak. Rencananya, konser Ari Lasso ini akan digelar di panggung terbuka area wisata Ngopibareng Pintu Langit, Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, milik Gus Ipul.

Sementara konser direncanakan akan digelar pada 12 September 2020 mendatang. Dengan adanya konser tersebut, Khofifah berharap jika industri kreatif dan seni bisa kembali menggeliat.

Namun tentunya harus dengan kehati-hatian karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. "Jadi ini bertahap, bertingkat dan berlanjut," katanya.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan jika tiket akan dijual secara daring dengan kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang.

Konser akan digelar sore hari di alam terbuka. Khofifah juga menegaskan jika ia sudah bertemu dengan Ari Lasso untuk membahas konsep hingga detail.

Sementara, Gus Ipul diminta untuk bertemu Kapolda Jatim membicarakan pengamanan serta jumlah personel, termasuk dengan TNI.

Dijelaskan juga oleh Gus Ipul konser Ari Lasso ini juga disediakan melalui media daring agar penikmat musik khususnya penggemar Ari Lasso bisa menyaksikan konser tersebut.***


wwwwww