Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Madura United FC Akan Uji Coba Ukur Kekuatan

Madura United FC Akan Uji Coba Ukur Kekuatan
Rabu, 26 Agustus 2020 11:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKALAN - Jelang bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang direncanakan  Oktober mendatang, Madura United FC terus mematangkan persiapan. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu berencana menggelar uji coba guna mengukur kekuatan tim sebelum terjun di kompetisi. 

Pelatih yang akrab disapa RD itu akan menilai kekuatan timnya melalui hasil uji coba yang dilakoni oleh timnya. Menurutnya hal itu efektif dalam mengevaluasi persiapan tim.

“Kemudian kita akan melihat apakah program-program kita berjalan efektif terutama program uji coba. Ini yang di dalam pemikiran kami karena uji coba itu bagian yang sangat penting untuk mengembalikan bagaimana kualitas tim kita, bagaimana persiapan taktikal kita, bagaimana persiapan strategi kita,” ungkap mantan pelatih PS TIRA.

Rahmad Darmawan berharap rencana uji coba tersebut dapat terlaksana. Namun apabila agenda uji coba tersebut urung terlaksana dia telah menyiapkan opsi lain yakni dengan menggelar internal game. 

Pelatih asal Lampung itu berharap uji coba tetap terlaksana tanpa penonton sebagai simulasi kompetisi yang akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di tribun stadion.

“Kita akan lihat kalau nanti bisa alhamdulilah tapi kalau seandainya karena faktor uji coba ada catatan yang mungkin tidak mudah akan kita siasati dengan hal lain, misal internal game. Tapi mudah-mudahan saja bisa dilakukan meskipun sifatnya tertutup,” ucap RD.

“Uji coba tanpa penonton, ini sebagian untuk adaptasi kita dalam menyiapkan tim ini. Pertandingan nanti tanpa penonton di stadion yang sama. Ini program kita yang akan kita lakukan sejauh ini terus di dalam proses pertandingan. Ya kita tetap ikuti arahan dari protokol kesehatan yang disusun oleh tim dokter PSSI,” tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77