Home  /  Berita  /  Umum

Apakah Innova dan Fortuner Anda Masuk Program Recall karena Rem Bermasalah? Begini Cara Ceknya

Apakah Innova dan Fortuner Anda Masuk Program Recall karena Rem Bermasalah? Begini Cara Ceknya
Ilustrasi. (detik.com)
Selasa, 25 Agustus 2020 11:03 WIB

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye recall Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Indonesia. Kedua jenis mobil itu bermasalah pada brake vacuum hose.

Dikutip dari detikcom, PT TAM dalam siaran persnya menjelaskan, Innova dan Fortuner yang terindikasi mengalami masalah pada bagian rem itu adalah mobil dengan tahun produksi Agustus 2019. Bagian brake vacuum hose itu perlu diperbaiki untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara.

''Kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,'' ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangan resminya.

Henry mengharapkan para pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang dimaksud memberikan atensi besar pada campaign Toyota ini. Sebab, problem yang terjadi pada brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan.

Apakah kendaraan milik Anda terdampak? Toyota merekomendasikan para pemilik kendaraan Toyota yang termasuk dalam program ini untuk segera mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus.

Pemilik Innova maupun Fortuner bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Tak cuma itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan dengan mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc. Kemudian masukkan 17 digit nomor rangka, untuk mengetahui nomor rangka kendaraan Anda. Tinggal cek di STNK. Jika sudah memasukkan nomor rangka, akan muncul informasi apakah kendaraan Anda masuk dalam program penggantian brake vacuum hose ini.

Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan untuk dilakukan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose jika diperlukan.

Selama masa pandemi Covid-19, pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan melalui beberapa metode dengan tetap memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

Selain di bengkel, pemeriksaan dan perbaikan kendaraan untuk kampanye recall ini juga dapat dilakukan melalui layanan Toyota Mobile Service yang dapat datang langsung ke tempat pelanggan. Untuk mendapatkan pelayanan TMS ini, pelanggan disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu untuk mengecek ketersediaan layanan TMS tersebut.

Sementara untuk pelanggan yang ini melakukan proses penggantian di bengkel disarankan melakukan booking service agar bengkel dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan parts yang akan diganti terlebih dahulu. Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose ini berlangsung sekitar 2 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali.***

Editor:hasan b
Sumber:detikcom
Kategori:Uncategories
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/