Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Presiden Borneo FC Dukung Perekrutan Kembali Mario Gomez

Presiden Borneo FC Dukung Perekrutan Kembali Mario Gomez
Minggu, 23 Agustus 2020 15:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Borneo FC Samarinda tanpa kesulitan mencari pengganti Edson Tavares. Tim beralias Pesut Etam resmi mengumumkan pelatih anyar mereka yakni Mario Gomez. Keputusan ini tak terlalu mengejutkan. Sebab musim lalu kedua belah pihak menjalin kerja sama sejak awal musim.

Gomez kala itu menggantikan posisi Fabio Lopez yang didepak karena tak bekerja sesuai ekspektasi. Juru taktik berpaspor Argentina ini dinilai sukses menguatkan karakter tim hingga sempat bersaing di papan atas.

Rekor ciamik Gomez musim lalu ialah tampil kuatnya Borneo FC, tak terkalahkan di sepuluh laga beruntun. Hasil tersebut sempat membuat Diego Michiels dkk bertengger di papan atas. Sayang di akhir musim konsistensi menurun sehingga posisi melorot ke papan tengah.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menyambut positif perekrutan kembali Gomez. Menurutnya sikap manajemen sangat tepat. "Mungkin karena sudah sama-sama cocok. Jadi kami prioritaskan coach Mario Gomez kembali ke Borneo FC," kata Nabil.

Ads

Tak tanggung-tanggung, Nabil mengontrak Gomez dua musim dengan opsi perpanjangan. Durasi tersebut diharapkan bisa membuat skuat lebih solid dari usia muda.

"Kami sepakat menjalin kerja sama panjang. Bisa lebih dari dua tahun. Harapan utama mencetak pemain muda Borneo FC untuk masa depan," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Gomez mengaku kembali ke Borneo FC bukan semata persoalan gaji. Melainkan hubungan yang terjalin baik sejak musim lalu. "Musim lalu kami bekerja baik dan sangat dekat. Terpenting adalah bagaimana berusaha seperti keluarga. Saya senang bisa kembali ke Samarinda," ucap Gomez.

Sama seperti musim lalu, Gomez menjanjikan performa terbaik untuk Borneo FC. Dia ingin setiap laga bisa dimenangkan. "Saya mau di setiap pertandingan ada perkembangan. Pelan namun pasti. Jika semua terealisasi, hasil akhir nanti akan baik," pungkasnya.  ***

wwwwww