Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bamsoet Imbau Momok Resesi Tak Dipaksakan Menakut-Nakuti Rakyat

Bamsoet Imbau Momok Resesi Tak Dipaksakan Menakut-Nakuti Rakyat
Politisi Golkar/Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: Ist.)
Jum'at, 21 Agustus 2020 23:59 WIB

JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, siapapun hendaknya tidak memaksakan pandangan bahwa Indonesia telah mengalami resesi teknikal dan menjejalkan pandangan itu untuk menakut-nakuti publik.

Bamsoet tak menampik data bahwa perekonomian Indonesia memang negatif pada kuartal II tahun ini, meskipun kuartal I tercatat masih positif. 

Melalui sebuah tulisan yang dimuat di Kolom, Tempo.co, Jumat (21/8/2020), mantan wartawan ini mengatakan, "Asumsi resesi teknikal terpenuhi jika terjadi kontraksi dua kuartal berturut-turut,".

Ia meminta para pihak juga berani fair berasumsi bahwa perekonomian Indonesia mulai berbalik arah atau menjauh dari zona resesi teknikal, kalau kuartal III 2020 memiliki kecenderungan yang lebih baik.

Dan, kata mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini, "resesi teknikal bukanlah krisis,".

"Dinamika kehidupan di belasan negara yang sudah resesi teknikal pun berlangsung baik-baik saja alias tidak ada gejolak," kata Bamsoet.

Pucuk pimpinan rumah kebangsaan, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini mengatakan, "dalam situasi ketidakpastian seperti sekarang, antar-komunitas seharusnya saling menguatkan dan membangun harapan,".***


Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/