Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Murid Sekolah Gratis BAZNAS Raih Medali Olimpiade Matematika Internasional

Murid Sekolah Gratis BAZNAS Raih Medali Olimpiade Matematika Internasional
Foto: Ist/BAZNAS.
Sabtu, 15 Agustus 2020 17:14 WIB

JAKARTA - Anggela, Siswi kelas 8 SMP Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) meraih medali pada olimpiade matematika skala internasional. Gadis asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini, berhasil meraih medali perunggu pada penyelenggaraan Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) Heat Round 2020 yang diselengarakan secara online.

Siswi kelahiran 25 Agustus 2006 ini, bertarung bersama ratusan pelajar dari 21 negara lainnya, pada akhir Juli 2020 lalu. Beberapa negara yang ikut serta di antaranya, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Philippines, India, Australia, Kazakhstan, Ukraina dan lain sebagainya.

Di sekolah yang merupakan lembaga pendidikan yang dikembangkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam penyediaan layanan pendidikan gratis bagi keluarga kurang mampu itu, Anggela aktif menjadi anggota Klub Matematika, wadah pengembangan minat dan keahlian para siswa Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB).

Selain Anggela, terdapat 3 siswa SCB lain yang meraih medali dari olimpiade matematika ini, yakni Keisha Sulfa Al-Mutsawa (kelas 9, medali perunggu), Muhammad Fadil Azila Arifin (kelas 9, penghargaan merit) dan Rufaidah Khairani (kelas 8, penghargaan merit).

“Kita semua belajar keras buat ikut olimpiade, kita masuk di klub matematika, saat belajar dibantu sama ustadz pembimbing yang ngajarin kita. Saya ingin terus berkembang, ikut olimpiade ini melatih saya untuk maju terus. Saya suka matematika,” kata Anggela dalam siaran BAZNAS, Sabtu (15/8/2020).

Terkait pencapaian ini, Pembimbing Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Muhammad Zulqarnaen menuturkan, dari 4 siswa SCB tersebut, 2 di antaranya yakni Anggela dan Keisha berhasil meraih medali perunggu, dan berhak mengikuti olimpiade HKIMO  babak Final Round pada 29 Agustus 2020 mendatang.

“Harapannya dengan mengikutsertakan siwa-siwa Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) pada kompetisi seperti ini, mereka bisat terpacu motivasinya  juga semangat untuk berkompetisi dan meraih prestasi,” kata Zulqarnaen.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pendidikan, Nasional, Internasional, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/