Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelan Piala Dunia U 20 2021

Stadion Gelora Bung Tomo Siap Sambut Kunjungan FIFA

Stadion Gelora Bung Tomo Siap Sambut Kunjungan FIFA
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Menpora Zainudin Amali.
Kamis, 06 Agustus 2020 16:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pemerintah Kotamadya (Pemko) Surabaya terus melakukan pembenahan terhadap Staion Gelora Bung Tomo Surabaya yang menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U 20 2021. Bahkan, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan stadion yang menjadi kebanggaan Arek Suroboyo itu sudah siap menyambut kedatangan utusan dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) yang akan memverifikasi kelayakan stadion dengan fasilitas tiga lapangan tempat latihan September mendatang.

"Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan terus dibenahi sehingga memenuhi standar FIFA. Dan, kita juga telah membangun tiga lapangan latihan di lokasi komplek Gelora Bung Tomo sebagai sarana pendukung. Yang pasti, kita sudah siap menyambut kunjungan FIFA yang akan memverifikasi kelayakan stadion Gelora Bung Tomo yang dijadwalkan September mendatang. Mudah-mudahan persiapan sudah mencapai 90 persen saat kunjungan nanti," kata Tri Rismaharini saat melaporkan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya kepada Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Selain membangun tiga lapangan untuk latihan di lokasi Komplek Gelora Bung Tomo Surabaya itu, kata Risma panggilan akrab Tri Rismaharini, pihaknya juga menyiapkan dua lapangan tempat latihan lagi yang juga berlokasi di Surabaya.

Berbicara masalah akses jalan ke Stadion Gelora Bung Tomo, kata Risma, tak perlu khawatir karena sudah ada beberapa akses jalan yang sudah dibuka. "Tak ada masalah soal akses jalan. Ada empat akses jalan yang disiapkan untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo," ujarnya.

Keberadaan fasilitas lapangan berstandar internasional yang berada di Surabaya itu, kata Risma, bukan hanya untuk mendukung keinginan pemerintah mensukseskan pelaksanaan PIala Dunia U 20 2021. Namun, katanya, lapangan itu nantinya bisa dipergunakan menggeelar event-event sepakbola internasional dan juga disewakan bagi klub-klub luar yang ingin melakukan latihan saat di negaranya musim dingin.

"Di Surabaya itu ada 84 Sekolah Sepak Bola (SSB). Makanya, kami ingin mendorong mereka agar bisa klak menjadi pesepakbola andal yang bukan hanya membawa harum nama bangsa dan negara tetapi bisa bersaing di kancah internasional," jelasnya lagi. ***


wwwwww