Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Piala Dunia U 20 2021

Menpora Janji Terbuka Soal Anggaran Piala DuniaU 20 2021

Menpora Janji Terbuka Soal Anggaran Piala DuniaU 20 2021
Menpora Zainudin Amali
Kamis, 06 Agustus 2020 16:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meenyatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PSSI untuk menghitung berapa anggaran biaya yang akan dikeluarkan pemerintah untuk pelaksanaan Piala Dunia U 20 2021. Namun, politisi Golkar ini berjanji akan terbuka masalah anggaran biaya untuk mensukseskan pelaksanaan  event yang menjadi kalender tetap Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) tersebut.

"Indonesia kan baru pertama kali menggelar Piala Dunia U 20 2021. Jadi, Kemenpora masih terus berkoordinasi dengan PSSI untuk menghitung berapa biaya pelaksanaannya. Yang pasti, kita akan terbuka soal berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk mensukseskannya," kata Zainudin Amali saat mendampingi Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Untuk mensukseskan Piala Dunia U 20 2021, kata Zainudin Amali yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggaran Piala Dunia U 20 2021 (INAFOC), Indonesia menyiapkan enam stadion. Yakni, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

"Soal kesiapan stadion, kita terus berkoordinasi. Sebelumnya, saya sudah menerima Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Walikota Palembang, Harnojoyo dan sekarang Walikota Surabaya, Tri Rismaharini," katanya.

Berbicara masalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Zainudin Amali mengatakan, ksiapannya memang sedikit terganggu karena masalah pandemi. Namun, dia yakin Pemko Surabaya sudah mengantisipasinya.

"Pemko Surabaya itu cukup komit untuk mempersiapkan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu tempat pelaksanaan PIala Dunia U 20 2021. Mungkin kalau tidak ada pandemi Covid 19 pesiapannya sudah rampung," katanya.

Ketika ditanyakan soal kesiapan Timnas Indonesia, Amali tidak mau memberikan komentar. Apalagi, saat disinggung adanya tiga pemain nasional diduga terkena Covid 19. "Saya hanya menangani penyelenggaraan. Soal prestasi, silahkan tanya PSSI," jawabnya. ***


wwwwww