Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Arya Gerryan Dijagokan Masuk Skuad Inti Timnas U 19

Arya Gerryan Dijagokan Masuk Skuad Inti Timnas U 19
Selasa, 04 Agustus 2020 19:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Borneo FC tetap disegani meski melakukan perombakan pemain pada  musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Di sektor penggawa muda bahkan ada nama Arya Gerryan yang mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19.

Kemampuan Arya memang tak diragukan. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menganggap sang pemain layak mendapat panggilan timnas. "Pemanggilan timnas sangat baik untuk karir pemain. Arya punya kans masuk tim inti dengan kemampuannya," kata Amir, sapaannya.

Wajar jika Amir memuji kualitas Arya. Sebab sang pemain memang menunjukkan kualitas yang baik saat berlatih. "Selama berlatih dengan Borneo FC, progresnya sangat baik. Saya hanya minta konsisten agar memberi hasil maksimal saat dimainkan," imbuhnya.

Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang dilalui Pesut Etam, Arya memang belum mencicipi atmosfer pertandingan. Bahkan duduk di bangku cadangan nihil. Namun dengan adanya regulasi pemain muda, kans tampil terbuka lebar. "Peluang bermain pasti ada. Tinggal bagaimana membuktikan kualitas sehingga mampu bersaing dengan pemain lain," jelasnya.

Walaupun pemain Timnas U-19 sudah dikumpulkan, namun hingga saat ini TC belum juga bergulir. Pelatih kepala Shin Tae-yong juga sudah berada di Indonesia beberapa pekan terakhir.

TC sendiri akan digelar bersama antara Timnas U-19 dan Timnas senior. Pemanggilan pemain di Timnas senior sebagai persiapan menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Dikategori Timnas senior, tidak ada satupun pemain Borneo FC yang dipanggil mengikuti TC. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77