Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ditegur Menteri Tito Karena Rambut Pirang, Pasha 'Ungu' Akhirnya Cukur Gundul

Ditegur Menteri Tito Karena Rambut Pirang, Pasha Ungu Akhirnya Cukur Gundul
Sabtu, 01 Agustus 2020 00:36 WIB
PALU - Gaya rambut Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau dikenal Pasha 'Ungu' sudah punya penampilan baru. Setelah rambut pirangnya jadi kontroversi, kini Pasha mencukur gundul rambutnya.

"Rambut pirang Pasha dicukur pada Kamis (30/7) malam sekitar pukul 00.00 Wita di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu di Jalan Balai Kota Timur," ucap Asisten pribadi Pasha, Ifan Taufan, Jumat (31/7/2020).

Pada video Story akun resmi Instagram @pashaungu_vm, terlihat rambut Pasha dicukur oleh Ifan Taufan. Bahkan Pasha juga sempat me-repost Instagram Story Taufan yang dibuat dengan caption 'Avatar'.

Namun hingga saat ini Pasha belum memberikan komentar terkait teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Tito meminta Pasha memberi contoh sebagai seorang birokrat.

"Masih banyak sekali tamu dari pagi hingga malam ini, rujab masih dipenuhi masyarakat yang silaturahmi usai pelaksanaan salat Idul Adha," tutur Ifan.

Sebelumnya, Pasha sempat kembali menjadi sorotan karena mengecat rambut berwarna kuning. Terbaru, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan Pasha agar memberi contoh karena menjadi pejabat negara.

"Belum ada aturannya, tapi sebaiknya sebagai pejabat negara memberikan contoh etika yang baik," kata Tito kepada wartawan di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

Tito mengatakan seorang pemimpin harus bertindak selayaknya negarawan, termasuk soal penampilan. Di lembaga pendidikan birokrat, seperti IPDN, sudah diajarkan agar memiliki penampilan yang baik.

"Saya paham mungkin beliau (Pasha) dari latar belakang seni, jiwa beliau itu. Tapi kan beliau juga harus bisa menempatkan antara sebagai seniman dengan sebagai birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat," ujarnya.

"Saya mengharapkan Mas Pasha juga jiwa birokratnya sekarang lebih kental. Jiwa senimannya nggak harus hilang, tidak. Tapi kan tidak harus artinya dengan cara mengubah penampilan rambut," sambung mantan Kapolri ini.

Pasha sudah sempat menjelaskan soal rambut pirangnya. Dia mengatakan sengaja mengecat rambut menjadi pirang untuk kebutuhan video klip. Dia menegaskan tak berniat melecehkan lembaga.

Pasha mengatakan rambutnya dicat pirang hanya sampai tiga hari saja untuk kebutuhan layar kaca pada pengambilan gambar (syuting) video klip untuk rilis lagu kedua dari proyek 'Pasha & Fladica'.

"Hanya tiga hari dan besok hari terakhir pengambilan gambar untuk video klip. Saya sedang melaksanakan project bersama Fladica untuk membuat satu video klip yang memang, karena saya orang industri, saya kan harus tahu strategi-strategi apa yang kemudian membuat nanti video klip ini punya nilai tambah, dari aspek apa pun entah dari fashion yang ditampilkan, entah dari cara yang ditampilkan dalam video klip atau apa pun itu dalam gambar nanti," kata Pasha saat ditemui di kediamannya di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/7).

"Sejujurnya saya merasa bahagia, karena saya ini ternyata cukup diperhatikan. Dulu waktu rambut saya kuncir, ternyata publik wah luar biasa," kata Pasha.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/