Home  /  Berita  /  Olahraga

Ketua MPR Berharap Banyak Atlet dan Penembak Profesional Baru Lahir Lewat Capolri Cup

Ketua MPR Berharap Banyak Atlet dan Penembak Profesional Baru Lahir Lewat Capolri Cup
Senin, 27 Juli 2020 13:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap ajang kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 akan melahirkan para atlit serta penembak profesional baru. Sehingga, Indonesia akan siap bertarung dalam pertandingan menembak di kancah internasional.

"Dari kejuaraan menembak yang digelar kita harapkan muncul bibit-bibit baru penembak profesional. Terlebih, saat ini atlit menembak Indonesia sudah banyak yang memenangkan perlombaan menembak internasional," ujar Bamsoet saat mengikuti kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 di Lapangan Menembak Senayan Jakarta, Minggu (26/7/21).

Kejuaraan menembak Kapolri Cup ini tidak hanya digelar di Jakarta saja. Namun, juga dilaksanakan di tujuh lapangan tembak di beberapa provinsi yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemenpora maupun virtual via zoom meeting.

Ada tiga kategori menembak yang dipertandingkan yakni tembak reaksi, tembak sasaran dan duel plat. Kejuaraan Kapolri Cup ini memperebutkan uang pembinaan, dua unit pistol, 3.000 butir amunisi, motor dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam acara pembukaan Kejuaran Menembak Kapolri Cup, selain dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Sekretaris Utama Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Pol Bambang Sunar Wibowo, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Selain itu, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarna, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin,  Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan Hendra Susanto, dan ratusan peserta menembak dari unsur sipil, tentara dan Polri.

"Kejuaraan menembak ini bisa menjadi sarana pelepas penat akibat pandemi Covid-19. Disamping menjadi sarana silaturahmi dan memupuk rasa solidaritas serta persaudaraan antara TNI, Polri dan masyarakat," kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menilai perkembangan olahraga menembak di Indonesia telah mendapat tempat di hati masyarakat. Diharapkan melalui berbagai ajang kejuaraan yang digelar akan membuat  olahraga menembak berkembang semakin melesat.  

"Melalui olahraga menembak, bisa membentuk kepribadian yang mandiri, fokus pada target, dan mampu mengendalikan diri. Dan yang lebih penting, bisa menumbuhkan semangat sportifitas serta pantang menyerah," pungkas Bamsoet.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/