Home  /  Berita  /  Politik

Senator Evi Apita Maya Ajak Keluarga Minang NTB Tetap Jaga Soliditas Sosial

Senator Evi Apita Maya Ajak Keluarga Minang NTB Tetap Jaga Soliditas Sosial
Jum'at, 24 Juli 2020 16:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
LOMBOK - Senator yang pernah kontroversi saat pemilu 2019 lalu, Evi Apita Maya menggelar kegiatan khusus bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) NTB.

Selain Anggota DPD RI, Evi Apita Maya juga merupakan bagian dari warga keturunan Minang yang ada di NTB.

Ketua IKM NTB, Edy Firmansyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih ke Senator Evi yang sudah menyempatkan diri berkumpul dengan seluruh pengurus IKM.

"Ditengah kesibukannya yang luar biasa, namun masih sempat memberi waktu bagi IKM hari ini untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan kita keluarga Minang yang ada disini," ucapnya.

Dikatakannya, dalam perjalanannya IKM selama ini sudah cukup membantu warga minang yang ada di perantauan, terutama di NTB. Sejak berdiri, IKM NTB telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

"IKM selalu memberi perhatian pada berbagai persoalan yang dihadapi baik warga kita maupun masyarakat NTB umumnya. Sebut saja ketika ada gempa bumi di Lombok, sedikit yang dimiliki kami di IKM ikut membantu meringankan beban Masyarakat," bebernya.

Selanjutnya kata dia, Organisasi IKM merupakan organisasi perhimpunan warga minang yang berdiri di seluruh Indonesia. Dengan demikian penggalangan informasi dan kebutuhan, dan koordinasi, bisa dilakukan secara nasional.

"Maka setiap kejadian yang ada di Indonesia. IKM se-Indonesia akan melakukan koordinasi yang koordinatif untuk mengambil peran dalam membantu problem yang ada, khusus di  keluarga Minang," tandasnya.

Edi Firmansyah menambahkan ada dua sebenarnya organisasi perantau Minang, selain dari IKM NTB juga ada Gebu Minang. Kedua organisasi ini dipayungi satu wadah besar, yakni Ikatan Keluarga Bundo Kanduang (IKBK).

Sementara itu, Evi Apita Maya dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan do’a dari segenap warga minang di NTB. Dia berharap dengan keberadaannya di DPD-RI dapat memberikan manfaat untuk daerah. Tidak lupa memberi saran dan kritik yang membangun kedepan.

"IKM NTB harus senantiasa berperan aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan social kekeluargaan dan kemasyarakatan. Kita dapat melihat bagaimana kegiatan DPP IKM, dan IKM-IKM lain se-Indonesia. sepertinya aktif sekali," katanya.

IKM ini harus bermanfaat bukan saja bagi warga Minang, namun juga untuk warga sekitar. "Kita bukan asli NTB, warga NTB tahu bahwa awak orang Minang, bukan orang Lombok, namun kita juga datang melakukan yang terbaik untuk NTB sebagai tanah dimana kita berpijak," ucapnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77