Home  /  Berita  /  Kesehatan

Ikuti Tes Swab untuk Keluar Kota, Seorang Warga Padang Panjang Ini Dinyatakan Positif Covid - 19

Ikuti Tes Swab untuk Keluar Kota, Seorang Warga Padang Panjang Ini Dinyatakan Positif Covid - 19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. Nuryanuawar, Apt, MM, M.Kes, MMR.
Selasa, 21 Juli 2020 14:56 WIB
Penulis: Jontra
PADANG PANJANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang Drs. Nuryanuawar, Apt, MM, M.Kes, MMR menyebutkan kasus terkonfirmasi positif corona, di Kota Padang Panjang bertambah satu orang lagi. Seorang warga Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat berinisial (BS), menjadi pasien positif corona ke-32 di Kota Padang Panjang, ucapnya, Selasa 21 Juli 2020.

"Pasien positif ini berinisial BS mengikuti tes Swab di Rumah Sakit Semen Padang, Jum'at, 17 Juli 2020 lalu, karena dia hendak berangkat ke Bali. BS tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah sebelumnya. Hasil tes positif itu diperoleh dari Dinkes Pemprov Sumbar tadi pagi menjelang siang ini," ujar Nuryanuawar.

Disebutkan juga oleh Nuryanuawar, BS bukan hasil Tracing kasus Covid-19 dari kluster di Padang Panjang. "Kini dia diisolasi di Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospitas (SPH)," ucapnya.

Dari kejadian tersebut, Nuryanuwar kembali mengingatkan masyarakat agar tetap waspada mematuhi semua protokol kesehatan dan sekaligus mengajak warga Padang Panjang untuk selalu meningkatkan Imun tubuh mereka masing-masing.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang Panjang terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa untuk menggunakan masker saat berpergian, dan seringlah untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak aman satu meter, dan hindari kontak fisik langsung," pungkasnya. (**)

Sumber:Kominfo Padang Panjang
Kategori:Padangpanjang, Kesehatan

wwwwww