Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Bima Sakti Berikan Timnas U 16 Variasi Latihan

Bima Sakti Berikan Timnas U 16 Variasi Latihan
Senin, 20 Juli 2020 20:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BEKASI - Tim Nasional Indonesia U-16 terus menjalani latihan dengan protokol kesehatan yang ketat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Pada Senin (20/7/2020), skuat Garuda Muda memasuki pekan ketiga menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak Senin (6/7/2020) lalu.

Para pemain tampak menikmati dan melahap semua menu latihan dari tim pelatih yang dikomandoi pelatih Bima Sakti. Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

“Saat ini, pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Kami akan berikan banyak materi game ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” kata Bima Sakti.

Pada pekan pertama dan kedua, Bima Sakti memberikan menu materi latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Latihan pun belum ada kontak fisik antar pemain, peningkatkan intensitas latihan akan dimulai dilakukan pada pekan ketiga, sambil melihat situasi dan kondisi pemain

“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Namun ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia. Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” tambah pelatih yang juga pemain Timnas Indonesia era 90 hingga 2000’an tersebut.

Seperti diketahui, Ruy Arianto pemain asal Persebaya dan Krisna Budi Sulistia dari Gabsis Sambas. Khusus Krisna, ia adalah pemain termuda di tim ini, pemain kelahiran 2006 tersebut merupakan pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Soeratin U-15 2019 lalu.

Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Empat tim yang lolos ke semi final akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut. ***

Ads
wwwwww