Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

PT LIB Gelar Virtual Meeting dengan Manajer

PT LIB Gelar Virtual Meeting dengan Manajer
Jum'at, 17 Juli 2020 19:16 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar virtual meeting dengan manajer atau pengelola 18 klub peserta Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang idigelar Jumat sore (17/7/2020).

Bergabung dalam agenda tersebut dr. Syarif Alwi dan Haruna Soemitro yang mewakili PSSI. Sementara dari PT LIB diikuti Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria serta beberapa manajer terkait. Di luar itu, juga diikuti dua komisaris PT LIB yakni Ferry Paulus dan Andogo Wiradi.

Dalam agenda tersebut, PT LIB menjelaskan rencana kompetisi secara keseluruhan. Patut diketahui, penjelasan itu sebagai tindak lanjut dari surat keputusan PSSI tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa atau extraordinary competition.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam tersebut, PT LIB menjelaskan hal-hal penting menjelang atau selama bergulirnya kompetisi.

Penjelasan yang disampaikan PT LIB di antaranya terkait kontribusi yang akan diterima klub, akomodasi bagi klub yang ber-homebase di lokasi yang direkomendasikan, penyelenggaraan pertandingan, sampai dengan perangkat pertandingan.

“Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dan meminta masukan dari klub Liga 1 terhadap draf rencana kompetisi yang dirancang PT LIB. Dan, koordinasi itu bukan hanya sekali. Akan ada koordinasi berikutnya agar pelaksanaan kompetisi lebih maksimal,” tegas Sudjarno, dalam sambutannya.

“Saya cukup senang dengan informasi yang disampaikan. Tinggal dibenahi beberapa aspek,” jelas  Direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (pengelola Madura United), Ziaul Haq. “Semangat kita sama, mencari kreasi dalam keadaan yang luar biasa. Mari sama-sama untuk berpikir positif,” tambah Bambang Pamungkas, Manajer Persija.

Seperti diketahui kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Selama itu, klub akan menjalani masing-masing sebanyak 31 pertandingan (kecuali Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang menyisakan 32 laga, red). Selama itu, akan sangat diperhatikan tentang protokoler kesehatan.

“Kami dari tim medis PSSI telah berusaha keras menyusun buku panduan yang telah disetujui Kemenkes. Setelah ini, kami akan mengadakan workshop untuk protokoler kesehatan,” jelas dr. Syarif Alwi. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/