Home  /  Berita  /  GoNews Group
PBSI Home Tournament 2020

Menangkan Laga Sengit, Greysia/Febby Belum Terkalahkan

Menangkan Laga Sengit, Greysia/Febby Belum Terkalahkan
Kamis, 16 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya memenangkan laga sengit melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 23-21. Dengan demikian, Greysia/Febby ada di posisi pertama Grup K PBSI Home Tournament 2020.

Pada babak penyisihan sebelumnya, Greysia/Febby memenangkan pertandingan atas Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia dengan skor 21-10, 21-9.

Di laga pagi ini, Greysia/Febby nyaris kehilangan game kedua saat mereka tertinggal 17-20. Namun pertahanan rapat yang ditunjukkan Greysia/Febby membuat Melani/Tryola akhirnya keteteran.

"Penyebabnya dari pergerakan kami, banyak buang bola, banyak mati sendiri. Ini membuat lawan jadi lebih aktif dan percaya diri kami menurun," kata Greysia soal permainan.

"Tadi kak Greys banyak kasih masukan untuk tetap fokus. fokusnya ke lapangan dan jangan banyak mati sendiri," tutur Febby.

Sebagai pemain yang lebih senior, Greysia juga beradaptasi dengan Febby yang jauh lebih muda. Jadi tak hanya di dalam lapangan, Febby dan Greysia sama-sama saling menyesuaikan dengan pribadi masing-masing. Hal ini membuat komunikasi mereka di lapangan tetap terjaga.

"Kami tetap jaga komunikasi. Saya sudah pernah seumur Febby tapi Febby belum pernah seumur saya. Jadi saya adaptasi dengan gaya bicara dia, dan dia bisa belajar dari saya dengan melihat kehidupan saya di asrama," ungkap Greysia.

Greysia juga menuturkan bahwa laga sengit pagi ini seharusnya tidak akan mempengaruhi performa mereka di perempat final yang akan dimainkan sore ini.

"Balik ke mental, kami harus bisa bertanding seperti di latihan dan latihan seperti di pertandingan. Seharusnya tidak boleh ada masalah, harus siap," ujar Greysia.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77