Home  /  Berita  /  Politik

Mantan Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Mantan Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat
Rabu, 15 Juli 2020 14:35 WIB
JAKARTA - Pelatih sepakbola kenamaan nasional Rahmad Darmawan resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Bergabungnya Rahmad langsung diterima baik oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Selamat bergabung di @PDemokrat coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga," cuit AHY dalam akun Twitternya, Selasa (14/7).

Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu, menambahkan, bahwa dirinya dan memiliki kesamaan untuk membangun bangsa. Salah satunya melalui olahraga sepak bola.

"Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola," kata AHY.

Saat bertemu, kata AHY, RD bercerita anak-anak di kampung halamannya terjerumus dalam jeratan narkoba. Atas dasar itu, AHY bersama mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 berencana membuat sekolah sepak bola untuk menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba. Dia meyakini membangun anak-anak Indonesia dengan olahraga dapat membangun karakter yang unggul.

"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," ungkap AHY.

AHY mendorong pengurus di daerah membentuk sekolah sepak bola untuk merealisasikan cita-cita tersebut.

"Insya Allah ke depan, saya mendorong para pengurus DPC @PDemokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten, bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul," tutup AHY.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77