Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ke KSAD Andika, 1.262 Siswa Secapa TNI Sedih Dinyatakan Positif Corona, Padahal Tak Merasakan Sakit Apapun

Ke KSAD Andika, 1.262 Siswa Secapa TNI Sedih Dinyatakan Positif Corona, Padahal Tak Merasakan Sakit Apapun
Senin, 13 Juli 2020 16:10 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendatangi Sekolah Calon Perwira AD di Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (11/7/2020). Andhika pun bertanya langsung kepada siswa Secapa AD yang dinyatakan positif virus corona.

Pertama, Andhika bertanya kepada siswa bernama Zakia yang berbaris di halaman kompleks Secapa AD. Sebelumnya Andika tidak pernah berkoordinasi langsung dengan siswa yang positif virus corona.

"Apa yang dirasakan oleh Zakia setelah dinyatakan positif Covid-19?" tanya Andika saat live streaming YouTube TNI AD.

"Siap, izin menjawab saat dirasakan positif Covid-19 adalah pertama kami merasa sehat tidak ada keluhan flu, demam ataupun yang lain," jawab Zakia.

Imbas Klaster Secapa AD, Pemprov Jabar Pertimbangkan Kembali Kegiatan di Pesantren
Kepada Zakia, Andika bertanya tidak ada keluhan yang dirasakan saat dinyatakan positif virus corona. "Jadi tidak pernah ada yang dirasakan?" kata Andika.

"Tidak ada jenderal," timpal Zakia.

Siswa lain bernama Dede juga ditanya Andika saat dinyatakan positif corona. Dede asal satuan Kodim Lumajang mengaku tidak ada keluhan batuk, flu dan demam.

"Mohon jenderal menjawab yang kami rasakan setelah dinyatakan positif Covid-19 tidak mengalami keluhan pilek, batuk maupun flu. Kami merasa bersedih dinyatakan positif ," kata Dede.

Pertanyaan serupa juga diberikan kepada Aditya asal satuan Puspomad. Aditya mengaku tidak pernah merasa keluhan flu, batuk dan demam.

"Kami rasakan tidak ada keluhan apapun secara fisik sehat. Hanya psikis saja," kata Aditya.

"Apa dirasakan?" tanya Andika.

"Sedih," ucap Aditya.

Seperti diberitakan, 1.262 orang di Secapa AD terkonfirmasi positif virus corona usai tes swab. Namun kondisi 17 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit di Cimahi sudah membaik.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Inews
Kategori:GoNews Group, Kesehatan, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/