Home  /  Berita  /  Padangpanjang

Bank Nagari Bangun Kios untuk Pedagang Buah di Padang Panjang

Bank Nagari Bangun Kios untuk Pedagang Buah di Padang Panjang
Peletakan batu pertama pembangunan kios untuk pedagang kaki lima yang berjualan buah di Padang Panjang. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)
Rabu, 08 Juli 2020 01:44 WIB
PADANG PANJANG - Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari Kantor Cabang Padang Panjang membangun kios bagi pedagang kaki lima yang berjualan buah-buahan di sekitar area Pasar Pusat setempat.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri di Padang Panjang, Selasa, mengatakan pembangunan kios itu merupakan bentuk tanggungjawab sosial dari perusahaan daerah tersebut.

"Kami akan terlibat mendukung upaya pemerintah menata daerah. Ada pasar yang perlu pembenahan maka kami berusaha ikut membantu mencarikan solusinya," tambahnya.

Untuk pembangunan kios bagi pedagang buah tersebut Bank Nagari menyediakan dana tanggungjawab sosial (CSR) sebesar Rp150 juta dan kios dibangun di samping Pasar Pusat Padang Panjang.

Pembangunan kios ditandai dengan peletakan batu pertama pada Selasa (7/7) dilakukan oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Wali Kota mengatakan beberapa bulan sebelumnya para pedagang buah pernah menyampaikan aspirasi agar mereka dapat berdagang dengan nyaman dan pembeli pun dapat berbelanja dengan nyaman.

Setelah itu pemerintah berusaha mencari solusi hingga disepakati bersama Bank Nagari Padang Panjang untuk membangun kios bagi pedagang kaki lima.

"Hal ini juga sesuai target kami untuk menata pasar senyaman mungkin, termasuk menata lokasi bagi semua pedagang kaki lima agar representatif," katanya.

Ia menargetkan penataan Pasar Pusat di tahun depan akan tetap dilanjutkan agar pasar rapi dan nyaman serta menjadi tujuan masyarakat berbelanja sehari-hari.

Salah seorang pedagang buah Aidil Putra mengaku terharu karena segera tersedia baginya dan pedagang lain lokasi berjualan yang nyaman berupa kios.

"Dapat dikatakan peletakan batu pertama pembangunan kios ini jadi hari yang bersejarah. Kami sampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah dan Bank Nagari karena sudah menanggapi aspirasi kami," ujarnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Ekonomi, Sumatera Barat, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77