Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kawasan Wisata Terhambat Maju karena Sinyal, Mukhlis Minta Bantuan Operator

Kawasan Wisata Terhambat Maju karena Sinyal, Mukhlis Minta Bantuan Operator
Anggota Komisi I Fraksi PDIP DPR RI, Mukhlis Basri. (Gambar: Ist.)
Kamis, 02 Juli 2020 20:43 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Mukhlis Basri meminta agar operator seluler hadir di daerah pemilihan (Dapil)nya. Sebuah kawasan wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Ia sebut kesulitan sinyal seluler sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi.

“Daerah ini, daerah wisata, tapi sinyalnya belum mantap. Ini di Kabupaten Pesisir Barat, arah ke Bengkulu. Itu daerah wisata tapi kadang-kadang hotelnya kosong karena orang sudah booking tiga malam tapi baru semalam sudah kabur karena tidak ada sinyal,” tutur Mukhlis dalam rapat Panitia Kerja (Panja) Pengawasan Informasi dan ICT dengan Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Indosat dan XL Axiata di Gedung DPR RI, Kamis (2/7/2020).

Di hadapan para direktur operator seluler tersebut, Mukhlis mengatakan, “Saya minta bantu dulu ini. Siapa saja yang mau duluan, silahkan,”.

“Mungkin dibantu dengan peralatan Bapak yang tadi saya lihat pakai mobil (mobile BTS, Red) mungkin bisa seperti itu,” kata Mukhlis.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almashari ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan operator telekomunikasi untuk mengembangkan sebaran jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Secara umum, perhatian terhadap ketersediaan jaringan seluler ini menjadi penting lantaran kondisi pandemi Covid-19 telah menggeser sebagian pola aktivitas berbagai sektor dari aktivitas fisik ke aktivitas virtual.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77