Home  /  Berita  /  GoNews Group
PBSI Home Tournament 2020

Rinov/Pitha Masih Terlalu Tangguh Bagi Maulana/Lanny

Rinov/Pitha Masih Terlalu Tangguh Bagi Maulana/Lanny
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rabu, 01 Juli 2020 19:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari. Pada laga penyisihan Grup C PBSI Home Tournament, Rinov/Pitha menang straight game 21-12, 21-9 dalam waktu 29 menit atas Maulana/Lanny.

Sebagai pasangan yang lebih senior, Rinov/Pitha sebetulnya mengira akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari Maulana/Lanny. Menurut Rinov/Pitha, Maulana/Lanny adalah pasangan muda yang punya kualitas permainan yang baik.

"Mungkin mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kami semua di tim ganda campuran itu gap-nya nggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh," jelas Rinov kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami bersyukur bsia tampil baik hari ini karena sebetulnya kondisi saya tidak seratus persen fit, tapi tadi kami bisa langsung in ke pertandingan," tutur Pitha.

Sama seperti rekan-rekannya yang lain, Rinov/Pitha juga masih menyesuaikan diri dengan suasana bertanding yang sudah lama tidak mereka rasakan.

"Kami sudah lama nggak tanding karena wabah Covid-19, jadi tadi bagaimana caranya nemuin feeling di pertandingan lagi, menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan," ujar Rinov.

Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di laga kedua penyisihan grup. Rinov mengatakan bahwa ia dan Pitha harus pintar-pintar mencari strategi yang tepat untuk meredam perlawanan Zacharia/Hediana karena mereka sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77